Kiat Mempertahankan Ekonomi Dimasa Pandemi Dengan Menggiatkan UMKM Untuk Ibu – Ibu PKK RT 08/10 Lubang Buaya Cipayung Jakarta

0 142

JAKARTA BSI NEWS.

28 Maret 2021 – Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan  dari salah satu unsur pada Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi Perkantoran untuk Semester Genap  tahun ajaran 2020 / 2021 ini dilaksanakan pada bulan Maret 2021 yang bertempat di Sekretariat Lubang  Buaya Cipayung Jakarta Timur, dimana yang bertindak sebagai tutor dalam kegiatan ini adalah para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi  Perkantoran yang juga dibantu oleh beberapa mahasiswa.

Materi yang disampaikan dalam Pengabdian Masyarakat kali ini adalah tentang Kiat Mempertahankan Ekonomi Dimasa Pandemi Dengan Menggiatkan UMKM Untuk Ibu – Ibu PKK  RT 08/10 Lubang Buaya Jakarta.  Dikarenakan pada saat ini situasi sedang terjadi wabah Corona (COVID 19) yang menurut pemerintah harus menaati peraturan dengan PSBB ( Physical Distancing) , maka pelaksanaan Pengabdian Masyarakat kali ini dengan menggunakan fasilitas aplikasi ZOOM Meetings. Materi kali ini diberikan dengan tujuan agar menambah pengetahuan peserta dalam meningkatkan kemampuan peserta untuk mulai melakukan kegiatan usaha untuk membantu mempertahankan kondisi perekonomian keluarga di tengah masa pandemic Covid – 19.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh Ibu Jumiyati, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Pelaksana pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini melalui aplikasi ZOOM Meetings. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian pembelajaran tentang Kiat Mempertahankan Ekonomi Dimasa Pandemi Dengan Menggiatkan UMKM Pada Ibu – Ibu PKK RT 08/10 Lubang Buaya Cipayung Jakarta dengan Moderatornya adalah Ibu Yunidyawati Azlina,S.IP,M.Si.

Acara selanjutnya adalah dengan dibukanya sesi tanya jawab dan pengisian koesioner pelaksanaan Pengabdian Masyarakat sebagai bahan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini.

Diakhir kegiatan Pengabdian Masyarakat, para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI Jakarta Program Studi Administrasi Perkantoran dan  para peserta Pengabdian Masyarakat diakhiri dengan kesimpulan materi dan acara pun berakhir ditutup dengan doa oleh Ibu Jumiyati, S.Pd,M.Pd.

Leave A Reply

Your email address will not be published.