Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyelarasan Perangkat Asesmen LSP UBSI dengan RPS Pembelajaran Adminsitrasi Bisnis

0 83

Rabu, 31 Maret 2021 Program Studi Administrasi Bisnis menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyelarasan Perangkat Asesmen LSP UBSI dengan RPS Pembelajaran Adminsitrasi Bisnis. Kegiatan ini di laksanakan secara daring melalui Virtual Meeting Zoom dihadiri oleh 10 Asesor Tenaga Operasional Pemasar dan Ibu Tati Mardiana M.Kom Ketua LSP Universitas Bina Sarana Informatika yang pada kesempatan kali ini bertindak sebagai Narasumber.

Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) saat ini disusun berdasarkan capaian pembelajaran program studi dan menggunakan kurikulum terbaru yakni kurikulum Outcome Based Education. RPS dibuat sebagai guide agar pengetahuan dan kompetensi para mahasiswa yang telah didapatkan melalui pembelajaran bisa sesuai dengan profil lulusan prodi.

Lulusan program studi administrasi bisnis tentunya diharapkan memiliki kemampuan dan keahlian dalam bentuk kompetensi sehingga perlu dilakukan penyelarasan perangkat assessment untuk dijadikan alat ukur  kemajuan pembelajaran mahasiswa menuju suatu kompetensi.

Bapak I Ketut Martana, S.Sos. MM dalam sambutannya menyampaikan ”tentunya sebelum melakukan sertifikasi kepada mahasiswa perlu adanya witness dari BNSP terkait dengan kelayakan perangkat uji sertifikasi.

Dengan adanya kegiatan ini kita bisa diskusikan bersama mudah-mudahan hal yang belum lengkap bisa saling dikoordinasikan sehingga materi yang diujikan dalam sertifikasi nanti selaras dengan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) dan mahasiswa yang akan mengikuti uji sertifikasi dapat memahami dengan baik materi-materi yang diujikan”. (YJN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.