PERSAMAAN PERSEPSI TUGAS AKHIR OUTLINE TUGAS AKHIR PROGRAM STUDI TEKNOLOGI KOMPUTER UBSI

0 54

JAKARTA BSI NEWS.

Tugas Akhir adalah karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian suatu masalah yang dilakukan secara seksama dengan bimbingan dosen pembimbing, agar dapat menghasilkan suatu karya ilmiah yang baik tentunya dalam membimbing mahasiswa dalam menyusun tugas akhir dosen pembimbing dan mahasiswa diharuskan memiliki bekal dan pengetahuan tentang outline tugas akhir.

Berdasarkan dengan uraian diatas, Program Studi Teknologi Komputer Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan “Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir Bagi Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Prodi Teknologi Komputer”. Adapun kegiatan ini diperuntukan bagi dosen pembimbing tugas akhir  dan  mahasiswa program studi Teknologi Komputer, diadakannya kegiatan ini guna memberikan pembekalan kepada dosen pembimbing tugas akhir  dan mahasiswa mengenai outline tugas akhir dan memberikan persamaan persepsi terhadap dosen pembimbing tugas akhir.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui ZOOM pada hari Selasa, 30 Maret 2021 sebanyak 2 Sesi, yaitu : sesi 1 pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi 2 pukul 14.00-17.00 WIB. Dengan menghadirkan 2 narasumber, Bapak Andry Maulana, M.Kom dan Bapak Ahmad Fauzi, M.Kom dipandu 2 orang moderator Ibu Sujiliani Heristian, M.Kom dan Ibu Musriatun Napiah, S.Kom. Kegiatan persamaan persepsi ini telah sukses dilaksanakan dan dihadiri sebanyak 71 dosen dan 277 mahasiswa

Kegiatan persamaan persepsi dibuka dengan sambutan dari Bapak Rachmat Adi Purnama, M.Kom. (Ka.Prodi Teknologi Komputer) dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing narasumber dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab.

Kegiatan ini disambut dengan antusias yang tinggi baik dari dosen dan mahasiswa, terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan, seperti pertanyaan dari pak Yayan Hendrian (dosen) yang bertanya mengenai permasalahan pokok apakah ada batasan minimalnya? Lalu ada dari pak Syarif Hidayatulloh (dosen) bertanya terkait pengecekan plagiarisme laporan Tugas Akhir mahasiswa.

Lalu ada juga dari Alfhian Ardisetya (mahasiswa) bertanya jika saat riset berkelompok 3 orang, lalu hasil riset itu di angkat untuk bahan Tugas Akhir, 3 mahasiswa tersebut beda judul tapi membawa tempat yang sama apa di perbolehkan pak? Dan pertanyaan dari mahasiswa Muhamad Irfan (mahasiswa) bertanya jika riset kemarin saya riset secara langsung, namun tidak mendapat surat riset hanya membuat surat keabsahan data, apakah disaat TA nanti bisa hanya menggunakan keabsahan data saja tanpa ada surat riset dari perusahaan? Dan banyak pertanya-pertanyaan lainnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan informasi, dan pemahaman yang baik terkait Outline Tugas Akhir Prodi TK, dan juga proses bimbingan nanti dapat berjalan dengan lancar, mahasiswa bisa daftar siding dan lulus siding TA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.