DOSEN FEB UBSI AJARKAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA DIGITAL MARKETING PADA REMAJA KARANG TARUNA

0 127

JAKARTA BSI NEWS.

Perkembangan sosial media (sosmed) dewasa ini, telah banyak membawa perubahan khususnya dalam penyampaian informasi bisnis. Hampir di seluruh lapisan masyarakat memiliki sosmed ini, tak terkecuali generasi milenial. Namun, dilihat dari segi pemanfaatan sosmed ini  masih kurang, sosmed hanya digunakan sebagai alat untuk memasukkan konten-konten pribadi saja, tanpa mengetahui manfaat lain dari sosmed khususnya dalam mengembangkan bisnis.

Kondisi ini mendorong dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan pengabdian masyarakat (abdimas) dengan memberikan pelatihan Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Sarana Digital Marketing  kepada remaja Karang Taruna RT 016 Kapuk, Cengkareng secara daring (virtual), Sabtu (3/4). Sebanyak 10 orang anggota karang taruna mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

“Pelatihan ini sebagi wujud kepedulian dosen-dosen FEB UBSI dalam sharing knowledge kepada generasi milenial tentang bagaimana pemanfaatan sosmed”, ujar Slamet Heri selaku ketua pelaksana.

Tampil sebagai pemater Bryan Givan yang mengajarkan tentang bagaimana mengelola sosial media seperti Instagram menjadi lebih bermanfaat dan memiliki utilitas. Tak Lupa bryan juga mempraktekkan tentang langkah-langkah dalam pembuatan instragram, memasukan konten-konten dan fitur sehingga menciptakan sosmed yang marketable, yang dapat digunakan sebagai digital marketing.  Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti pemaparan/presentasi materi dari narasumber, dan tak segan mereka juga mengajukan berbagai pertanyaan, sehingga suasana pelatihan menjadi lebih menarik.

“Kami berterima kasih kepada bapak ibu dosen yang elah memberikan ilmunya kepada kami sehingga kami senang dan termotivasi untuk mengaplikasikan pembuatan sosmed ini”, tutur Rizza Wahyu Fridyansyah ketua Karang Taruna. Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian bantuan sosial untuk pengembangan Karang Taruna.

“Semoga kerjasama antara Karang Taruna dan dosen-dosen UBSI dapat terus berlanjut sehingga kami dapat mengembangkan organisasi kami”, ungkap Rizza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.