Pelatihan Strategi Meningkatkan Penjulaan Dengan E-Commerce Pada Marga Mulya, Bekasi Utara

0 7

Salah satu darma seorang dosen adalah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu pondasi dari tri darma. Pengabdian masyarakat membuat dosen mengaplikasikan ilmunya ke masyarakat. Sebagai bagian utuh masyarakat.

Kampus Univeritas BSImelakukan pengabdian masyarakat.Berbeda dengan semester sebelumnya tema kegiatan kali ini adalah “Pelatihan Strategi Meningkatkan Penjulaan Dengan E-Commerce Pada  Karang Taruna  Sawah Indah 05 Marga Mulya, Bekasi Utara, pada Sabtu (03/4).  Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan cara online yakni menggunakan Zoom Meeting mengingat kondisi pandemi covid-19 masih terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Di tahun ini pelaksanaan pengabdian masyarakat dilaksanakan secara bersama – sama secara tim terdiri dari Aloysius Rangga Aditya Nalendras,S M.M, Dewi Astuti, S.Si, M.M, Joko Ariawan SE,M.M dan perwakilan Mahasiswa yairu Febyola Nada, Ayu Nurjanah, Lailatul Nur Mufidah dan Adhi Farhan. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah pengurus dan anggota Karang Taruna Sawah Indah 05 Marga Mulya, Bekasi Utara. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 38 orang baik dari panitia, dosen dan peserta karang taruna.

Acara diawali dengan sambutan oleh Anggi Oktaviani sebagai perwakilan Dosen Universitas BSI dan Nusa Mandiri. Kemudian tampil sebagai narasumber pemateri adalah  Fitri Latifah  dan Harsih Rianto yang membagi keilmuanya tentang mengembangkan potensi dan peluang usaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mendukung penjualan, melalui pengetahuan layanan e-commerce yang up to date agar dapat berinteraksi sosial dalam melakukan penjualan secara online dan penggunaan content management system (CMS).

Materi tersebut dipilih karena masa pandemi saat ini berbelanja online mengalami peningkatan, mengingat Jakarta sedang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pertanyaan pun banyak diajukan dari peserta kepada narasumber, sehingga suasana pelatihan menjadi hidup dan Nampak peserta termotivasi dengan apa yang dipaparkan.Pengurus dan anggota Karang Taruna yang notabene merupakan para generasi milenia sangat antusias mengikuti pemaparan/presentasi dari tutor yang menjelaskan materi seputar meningkatkan penjualan dengan e-commerce.

Semoga dengan adanya pelatihan ini para pengurus dan anggota Karang Taruna  Sawah Indah 05 Marga Mulya, Bekasi Utara dengan pengetahuan yang didapat pada kegiatanini dapat termotivasi meningkatkan sistem penjualan online nya sehingga lebih menarik dan berdampak pada peningkatan penjualan produk – produk yang ditawarkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.