Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Berbasis Literasi Digital Pada Panti Asuhan Wisma Karya Bakti

0 169

Jakarta 3 April 2021, Kegiatan Pengabdian Masyarakat adalah merupakan kegiatan yang dilakukan oleh dosen atau pengajar serta mahasiswa. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka para Dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini di lakukan kepada Anak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang berlokasi di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yaitu di Jl. Curug Gg. Galuh, Rt.03/10, Kel. Curug, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517, yang memerlukan pemahaman mendalam tentang pendidikan khususnya dalam literasi digital dalam memanfaatkan media social, dimana pada masa pandemi covid-19 ini hampir semua kegiatan dilakukan dengan memanfaatkan media sosial sebagai alternatif media pembelajaran, salah satunya media social yang digunakan sebagai media pembelajaran yakni group WhatsApp.

Materi pembelajaran dibuat seinteraktif mungkin agar dapat menarik dan memudahkan pemahaman pada Anak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti. Kegiatan ini diketuai oleh Eko Pramono, M.Kom, dan dengan Anggotanya, Bapak Priatno, M.Kom, Ibu Annida Purnamawati, S.Kom, Bapak Waesisul Bismi, S.Kom serta dikuti dua mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Mengingat kondisi Pandemik Covid-19 ini yang belum selesai dan demi mematuhi arahan pemerintah dalam mengatasi pandemik covid-19 dengan melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maka kegiatan Pengabdian Masyarakat Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Berbasis Literasi Digital dilaksanakan dalam bentuk Virtual Conference atau Daring dengan menggunakan aplikasi zoom.

Leave A Reply

Your email address will not be published.