Prodi Penyiaran Gelar Pengabdian Masyarakat “Pengenalan Teknik Dasar Fotografi Dan Videografi

0 141

3 April 2021 – Program Studi Penyiaran Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema  “Pengenalan Teknik Dasar  Fotografi Dan Videografi Dalam Meningkatkan Keterampilan Anggota Yayasan Pundi Rakyat” dengan mitra  Yayasan Pundi Rakyat

Diawali tahun 2014 dari gagasan generasi muda bernama Yadhy Cahyady yang tergugah hatinya karena melihat kesenjangan sosial, dengan banyak orang mampu dan yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Serdang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat,  tetapi belum ada yang menjembatani diantara keduanya. Oleh karena itu, Yadhy Cahyady mengajak beberapa orang untuk mendirikan sebuah lembaga  yang kemudian diberi nama KOIN-Kolam Infak.

Mengingat kegiatan yang dilakukan berlangsung secara berkesinambungan,  maka masyarakat mulai melihat dan  tertarik untuk ikut serta menjadi donatur. Dengan makin banyaknya bantuan yang diterima dari masyarakat, dirasakan perlu untuk membuat lembaga berbadan hukum. Akhirnya pada tahun 2018, para pendiri lembaga sepakat untuk memformalkan lembaga KOIN-Kolam Infak menjadi sebuah Yayasan dengan nama Pundi Rakyat.

Ketua  Program Studi Penyiaran Azwar Munanjar,S.I.Kom.,M.M. dalam sambutannya     menyampaikan tujuan kegiatan pengabdian masyarakat  yaitu, “memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggota Yayasan Pundi Rakyat tentang Pengenalan Teknik Dasar  Fotografi Dan Videografi”. Selain itu beliau juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Anggota Yayasan Pundi Rakyat.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Ichsan Widi Utomo,S.I.Kom.,M.M. Acara yang dihadiri oleh 15 orang anggota Yayasan Pundi Rakyat berlangsung lancar dan terlihat  antusiasme peserta dalam memberikan pertanyaan mengenai materi yang disampaikan.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 kegiatan pengabdian masyarakat “Pengenalan Teknik Dasar  Fotografi Dan Videografi Dalam Meningkatkan Keterampilan Anggota Yayasan Pundi Rakyat” dengan mitra  Yayasan Pundi Rakyat ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom. Namun demikian, materi yang disampaikan sangat menarik dan antusias peserta sangat tinggi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri.

Sebagai ketua pelaksana, Gan Gan Giantika,S.Sos.,M.M. berharap acara itu dapat memberi manfaat terutama di bidang Fotografi Dan Videografi bagi para peserta. “Dengan acara pengabdian masyarakat ini saya beserta panitia berharap peserta dapat menambah ilmu pengetahuan terutama dibidang Fotografi Dan Videografi, serta semakin yakin untuk berwirausaha dengan memaksimalkan peluang sekecil mungkin kemudian mengelolanya melalui platform apapun terutama media sosial karena kita sudah berada di era digital”, katanya. (GGT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.