Tingkatkan Kualiatas Belajar Mengajar,Prodi Sistem Informasi Kampus Sukabumi Adakan Monitoring dan Evaluasi

0 36

SUKABUMI BSI NEWS.

Universitas Bina Sarana Informatika, melalui program studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi mengadakan monitoring dan evaluasi kegiatan belajar mengajar untuk semester Genap 2020/2021, guna menjaga kualitas dalam kegiatan belajar mengajar yang dilakukan.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 31 Maret 2021, melalui media online yaitu aplikasi virtual zoom meeting pada pukul 09.00 – 10.00 peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan dosen-dosen yang mengajar pada program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi baik dalam program Diploma Tiga (D3) maupun Strata Satu (S1).

Kegiatan ini dipandu oleh moderator, yaitu Desi Susilawati selaku staff Program Studi Sistem Informasi. Kemudian dilanjutkan pada acara inti yaitu pemaparan materi kegiatan, yang disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi, yaitu Bapak Agung Wibowo, S.T,M.Kom.

Dalam pemaparan materinya ini Bapak Agung menyampaikan kriteria penilaian dari monitoring dan evaluasi, hasil monitoring, serta membuka diskusi kepada dosen yang ingin menyampaikan secara langsung proses kegiatan belajar mengajar yang telah dilakukan. Beliau juga memastikan pengisian bahan ajar harus sesuai dengan rencana pembelajaran semester agar hasil dari kegiatan belajar mengajar dapat Memenuhi dan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, Beliau juga menambahkan pentingnya log aktifitas dosen dalam melakukan kegiatan belajar mengajar agar dapat tersimpan di sistem secara baik, sehingga memudahkan program studi ketika menghadapi proses pemeringkatan akreditasi program studi yang membutuhkan berkas-berkas mengenai kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh dosen.

Tingginya minat peserta yang merupakan dosen-dosen untuk menjaga kualitas dalam pengajaran yang dilakukan dikelas kepada mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan pula kualitas pendidikan yang ada pada program studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi. Sehingga dengan adanya kegiatan evaluasi dan monitoring kegiatan belajar mengajar ini mampu mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan oleh program studi khususnya Sistem Informasi, Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.