WUJUD PEDULI “PUBLIC SPEAKING”, UBSI LAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN FATAYAT NU

0 98

Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika sebagai  salah satu universitas swasta di Indonesia, selalu berkomitmen dan berinovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengutamakan  kepentingan bangsa dan negara khususnya  dalam memberikan edukasi-edukasi tentang kepentingan komunikasi bagi seluruh masyarakat Indonesia 

Salah satu upaya membantu  pemerintah dan segenap civitas akademika UBSI serta Fatayat NU Kecamatan Ciledug memberikan sosialisasi tentang Public Speaking yang diberikan kepada anggota Fatayat NU Ciledug dan masyarakat Paninggilan Utara Kecataman Ciledug, Tangerang – Banten, mahasiswa, serta kelompok dosen sebagai wujud peduli terhadap perkembangan komunikasi sebagai modal dasar kehidupan dalam menyikapi perbedaan-perbedaan multikulturalisme. Kegiatan ini dilakukan secara online dan offline.

Pada kesempatan ini, Geofakta Razali, selaku seorang praktisi komunikasi yang mahir dibidangnya, memberikan gambaran tentang sejarah, teknis, serta pentingnya melakukan sebuah komunikasi terencana untuk berbicara di depan umum sehingga dapat menggiring opini positif untuk keberlangsungan sosialisasi masyarakat. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, komunitas. Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar kita sering cenderung suka berpendapat dan beradu argument tanpa memperhatikan pentingnya sikap damai dan respek dalam berkomunikasi.

Tuty Mutiah selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya komunikasi dapat memunculkan ide-ide kreatif, khususnya bagi ibu-ibu yang mendidik dan membesarkan calon openerus bangsa agar dapat menjadi pribadi yang positif dan baik. Dia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kelompok dan panitia yang terlibat, yang telah memberikan pemahaman yang benar dalam  berkomunikasi sehingga dapat berinovasi dalam hal teknologi dibidang kesehatan tepat guna lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.