PELATIHAN SOSIAL MEDIA DALAM MEMBANTU MENGOPTIMALKAN PROMOSI DAN PUBLIKASI KEGIATAN PADA KARANG TARUNA RT 016 KAPUK CENGKARENG

0 1

BSI News,, Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika melakukan pengabdian masyarakat dengan menggunakan media zoom video conference sehingga pelaksanaan pengabdian masyarakat berjalan ditengah kondisi Covid-19 dengan tetap memenuhi protocol kesehatan.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada tanggal 3 April 2020 di Karang Taruna Rt 016 Kapuk Cengkareng. Kegiatan pengabdian pada masyarakat berupa pelatihan penggunaan sosial media dalam membantu mengoptimalkan promosi dan publikasi kegiatan,. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana Ibu Endah Wiji Lestari, M.Kom kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh tutor Bapak Ade Setiawan, M.Kom. Kemudian dibantu oleh panitia lain diantaranya Bapak Muhammad Faisal, M.Kom beserta mahasiswa yaitu Maulana Wijaya dan Fachri Husein.

Pengabdian masyarakat berlangsung dengan kondusif walaupun kegiatan tidak bertatap muka langsung. Tutor menjelaskan tentang penggunaan media sosial sebagai media untuk mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan karang taruna  RT 16 kapuk cengkareng. Tutor juga mengajarkan membuat desain yang menarik menggunakan bermacam-macam aplikasi yang tersedia diplaystore  yang bisa difungsikan untuk di post di media sosial. Peserta tampak bersemangat Ketika mendapatkan ilmu desain dari tutor.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya promosi dan publikasi kegiatan-kegiatan. Kegiatan ini juga mengajarkan peserta-peserta karang taruna dalam membuat desain yang bagus dan menarik. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk para peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.