Dosen UBSI Memberikan Pembekalan Teknik Presentasi Kepada Ibu-Ibu di Kabupaten Bekasi

0 167

Menjadi kewajiban bagi setiap dosen melakukan tridarma perguruan tinggi, tidak terkecuali bagi staff pengajar Kampus Universitas Bina Sarana Informatka  yang melakukan Pengabdian Masyarakat .  Kegiatan Pengabdian ini dilakukan secara rutin oleh para dosen di UBSI  pada setiap semesternya. Kegiatan pengabdian ini biasa dilakukan di beberapa mitra,  tergantung dari lokasi mitra yang ada , baik di Jakarta, Bekasi ataupun Depok. Namun pada kesempatan ini salah satu dosen dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa melakukan Pengabdian di Wilayah Bekasi tepatnya di Mitra Pelatihan Dasar Teknik Presentasi Untuk Ibu-Ibu Dan Remaja Perumahan Panjibuwono City, Cluster Brawijaya Blok BB8 No. 12A  RT.03 RW.014 Desa  Kedung Pengawas Babelan Kabupaten Bekasi.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh beberapa dosen dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa yakni  Ana Ramadhayanti, S.I.Kom, M.M, Panji Suratriadi, S.Sos,MM , Ali Imron Hamid M.I.Kom selaku Anggota, Adityo Fajar, S.I.Kom, M.M selaku Anggota, serta dua orang mahasiswa yakni Muhamad Gandy Sukmana dan Mira Adhitya Noverina. Kegiatan pengabdian ini dilakukan pada hari Sabtu, 10 April 2021 dengan materi yang disampaikan berupa Pelatihan Dasar Teknik Presentasi Untuk Ibu-Ibu Dan Remaja Perumahan Panjibuwono City, Cluster Brawijaya Blok BB8 No. 12A  RT.03 RW.014 Desa  Kedung Pengawas Babelan  Kabupaten Bekasi.

Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan agar ibu-ibu dan remaja Perumahan Panjibuwono City dapat memahami teknik prestasi sebagai wujud pembekalan dasar dalam melakukan presntasi dilingkungan perumahan baik untuk acara kegiatan social maupun kegiatan karang taruna.

Berbeda dengan pelatihan ditahun-tahun sebelumnya sejak dua tahun terakhir pengabdian masyarakat ini dilakukan secara oniline melalui zoom meeting untuk menghindari penyebaran Covid-19. Namun meskipun demikian acara pengabdian ini tetap berjalan dengan lancar dan baik berkat kerjasama antara tim pengajar yang solid. Hal ini seperti yang diuangkapkan oleh ketua tim pelaksana ynag menjelaskan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib meskipun secara darling.

“Meskipun kegiatan pengabdian  ini dilakukan secara online  namun berkat kerjasama tim yang kompak dan solid  acara ini dapat selesai dari awal hingga akhir, ucap ketua tim pelaksana Panji Suratriadi, S.Sos,MM.

Acara pengandian yang berlangsung secara online ini diawai dengan pengarahan materi yang dilakukan oleh ketua tim peaksana dibantu oleh anggota dan tim.  Melalui power point yang berisikan materi, tim pengabdian masyarakat menerangkan secara detail mengenai teknik presentasi mulai dari arti presentasi serta fungsi dan macam-macam presentasi.

Pengabdian Mayarakat ini disambut baik oleh para peserta pengabdian hal ini terlihat dengan beberapa pertanyaan yang dilotarkan oleh para peserta. Hal ini sesuai dengan yang diuangkapkan oleh ketua pelaksana yang  menerangkan bahwa kegiatan pengabdian ini disambut baik oleh para peserta.

“ Alhamdulillah pelaksanaan pengabdian ini menarik minat para peserta Pengabdian Masyarkat, dengan sabar dan teliti kami dari tim pengajar menerangkan peserta terkait dengan teknik presentasi, sehingga diharapkan peserta menambah ilmu yang bermanfaat”, tutup Panji Suratriadi, S.Sos,MM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.