Belajar Asyik Pembuatan Infografis Digital Marketing Bersama Komunitas Organisasi Bangun Kota

0 52

Bekasi, 10 April 2021– Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan Organisasi Bangun Kota, Sabtu Malam (10/4). Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Infografis Digital Marketing kepada para partisipan yang di koordinasikan oleh Organisasi Bangun Kota dengan menggunakan platform zoom meeting, para partisipan berasal dari Komunitas Organisasi Bangun Kota daerah Bekasi. Platform zoom ini dipilih karena mengingat situasi pandemic COVID-19 saat ini dimana PSBB diberlakukan, sehingga tidak memungkinkan untuk berkumpul dalam satu ruangan dengan jumlah orang yang banyak.

“Pelatihan pembuatan Infografis Digital Marketing ini sangat diperlukan untuk menghadapi era digital saat ini, kebutuhan marketing dengan menggunakan digital saat ini harus dilakukan bagi pelaku usaha, dengan berlatih pembuatan infografis ini diharapkan dapat membuat digital marketing yang menarik sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk yang di jual”, Kata Abi Sutanrai,S Ars selaku Presiden Bangun Kota. Senada dengan dengan hal tersebut, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat dari UBSI, Pramelani, menambahkan, “Mengingat sekarang adalah era digital, diharapkan para peserta yang ikut pada webinar ini menjadi terbarukan tentang perkembangan khususnya digital marketing”.

Adi Murtiadi sebagai Tutor Pelatihan menjelaskan, “Infografis berasal dari   kata Bahasa inggris, yakni information dan graphics ,yang artinya bentuk visualisasi data yang menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca agar lebih mudah dan cepat di pahami secara keseluruhan”. Pelatihan ini dimoderatori langsung oleh Nadiah Abidin selaku CO-Head Academic Relations Bangun Kota dan acara di pandu oleh Yolanda Febiola selaku Head of Public Relations Bangun Kota. Dengan adanya games yang berhadiah menarik, membuat suasana webminar menjadi semakin seru, pemilihan pemenang berdasarkan perserta yang berhasil menjadi penanya terbaik, serta perserta yang berhasil menjadi pemenang pertama pertanyaan pada Quizizz.Com, lalu peserta dengan hasil praktek infografis terbaik yang di upload pada Instagram dengan hastag wajib #webminarinfografiskeren #bangunkota #kuliahdibsiaja.

Taqwa Sejati sebagai dosen BSI juga memberikan penampilan yang apik bernyanyi live untuk menghibur para peserta dengan membawakan beberapa tembang lagu pilihan yang dapat dinyanyikan bersama, membuat suasana webminar teras lebih bersemangat. Kuesioner disebar pada pertengahan acara sebagai upaya mendapat respon para peserta yang hadir pada kegiatan pelatihan tersebut. Hasil pantauan kuesioner yang telah diisi peserta, rata-rata positif dan mayoritas menyarankan agar diadakan lagi dengan topik yang tidak kalah menarik. (TQS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.