Dosen-Dosen Universitas BSI Tasikmalaya melakukan Bimbingan Perdana Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir

0 186

BSI NEWS. Memasuki awal semester Genap 2020-2021 Mahasiswa semester 6 dan dosen pembimbing melakukan bimbingan perdana untuk Mahasiswa tingkat akhir semester 6 dalam penyusunan Tugas Akhir yang dilakukan  melalui media online ada yang menggunkan live you tobe dan zoom.

Tujuan dari bimbingan perdana untuk memberikan pembekalan dan pemahaman mahasiswa dalam proses penelitian Tugas Akhir sehingga mahasiswa mempunyai target dalam menyelesaikan Tugas Akhir sesuai dengan jadwal akademik yang sudah terjadwal setiap semester.

Materi yang disampaikan membahas  mengenai alur Tugas Akhir yang diawali dengan pendaftaran melaluli website www.bsi.ac.id dan pembayaran melalui e-KTM kemudian pengumuman pembimbing, setelah itu  mahasiswa perlu melakukan bimbingan sebanyak 8kali bimbingan baik Pembimbing Pertama dan Pembimbing Kedua.

Setelah itu dosen pembimbing melakukan pendaftaran sidang Tugas Akhir bagi yang memenuhi, setelah di daftarkan mahasiswa akan mendapatkan jadwal ujian sidang, Setelah ujian sidang mahasiswa akan menerima pengumuman hasil sidang, kalau mahasiswa sudah dinyatakan  lulus mahasiswa berhak melakukan wisuda dengan syarat melakukan pengumpulan Tugas Akhir terlebih dahulu.

Selain itu membahs jenis jenis outline yang ada di Program Studi Sistem Informasi diantaranya Perancangan Sistem (Dekstop/Web/Mobile),Proyek Sistem Informasi (Deskstop/Web/Mobile) (Kelompok Maksimal 3 Orang),Perancangan Program (Desktop/Web/Mobile) dan hasil karya yang harus dicapai dalam penyusunan Tugas Akhir.

Menurut salah seorang pembimbing Dini Silvi Purnia,M.Kom memaparkan “ Jika mahasiswa mau lulus tetap waktu proses bimbingan harus berjalan dan melaporkan proses perkembangannya secara periodik untuk mengetahui progress penelitiannya baik melalui group atau video comperence.(AIW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.