DOSEN UBSI KARAWANG EDUKASI PEMBELAJARAN SECARA ONLINE PADA STAFF PENGAJAR YAYASAN RAUDHAH SYARIFAH PURWAKARTA

0 28

BSI NEWS. Di masa Pandemik Covid 19, yang saat ini sudah lebih satu tahun melanda Indonesia sangat berdampak terhadap proses pembelajaran, semenjak tahun lalu pemebelajaran di Indonesia bahkan di dunia secara daring (online learning). Keputusan metode pembelajaran secara darling tersebut tentunya tidak menjadikan khususnya pihak penyelenggara pendidikan Di Indonesia siap 100%, Khususnya di Yayasan Raudhah Syarifah Purwakarta media pembelajaran darling masih sangat awam yang sebelumnya mereka pembelajaran hanya menggunakan media Group WA dan googleclassroom.

Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus karawang mencoba membantu dari sisi pengenalan  pembelajaran dengan melaksanakan Tri darma perguruan tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Pelaksaan kegiataan ini di lakukan secara online dan sesuai dengan protokol Physical. Pengabdian masyarakat di laksanakan pada sabtu (17/04) yang bertemakan “Pelatihan media pembelajaran menggunakan Aplikasi TRELLO“ pada Staff Pengajar Yayasan Raudhah Syarifah Purwakarta, kegiatan yang berlangsung secara online menggunakan media aplikasi Online Zoom.

Kegiataan ini dilaksanakan secara online dimana pemateri menyampaikan materinya via aplikasi zoom, untuk para siswi asuh dikumpulkan di salah satu ruangan untuk bergabung menggukan aplikassi zomm yang ditampilkan dilayar. Selain itu juga dosen menyiapkan materi dalam bentuk modul dan tutorial  pelatihan agar nantinya dapat dipelajari lagi setelah pembelajaran selesai.

Kegiataan Pengabdian masyarakat ini bertujuan sebagai wujud dan tanggung Jawab Dosen dalam menjalankan TRI Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian masyarakat yang menjadi kewajiban dosen, sedangkan manfaat bagi peserta pelatihan yang telah diberikan oleh Dosen UBSI Karawang, kedepanya para staff pengajaran Yayasan Raudhah Syarifah Purwakarta dapat memanfaatan media pembelajaran yang telah secara online di masa pandemik covid-19, hal tersebut juga tentunya dapat menbantu staff pengajar nanti dapat  menyampaikan materinya kepada para siswa/i didiknya. tidak ketinggalan materi pembelajaran di sekolahnya. ujar Abdussomad Ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat dan Juga Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang

 “Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pelatihan media pembelajaran menggunakan aplikasi TRELLO ini sangat bermanfaat bagi staff pengajar  Raudhah Syarifah Purwakarta di mana saat ini kami memang sangat gagap teknologi karena tidak ada fasilitas untuk mengajarkan anak-anak yayasan seperti ini” Ujar salah satu peserta kegiataan pelatihan.“ Kedepanya semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bisa dilaksanakan secara offline agar lebih mudah dalam berinteraksi mengingat antusias peserta asuh yang sangat tinggi“ imbuhnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.