Melalui Webinar UBSI Karawang Bagikan Stategi Meraih Karir Gemilang Di Era New Normal

0 65

BSI NEWS. Semangat berbagi di bulan suci yang hampir diterapakan semua masyarakat baik secara individu  maupun Institusi, Hal yang sama dilakukan  UBSI Kampus Karawang yang setiap tahunnya selalu menyenggarakan kegiataan Berbagi Sesama Insan, tahun ini mengingat masih di masa pandemi covid 19.

Pada rabu, 21 April 2021 UBSI kampus karawang tetap menyenggarakan kegiataan berbagi sama insan dengan mengusung konsep kegiataan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelum. Dimana tahun ini UBSI Kampus Karawang menyenggrakan kegiataan berbagi sesama insan dengan menyenggarakan Workshop dengan Tema “Raih Karir Gemilang di Era New Normal”. Kegiataan diselenggarakan menggunakan zoom meeting dengan para peserta dari kalangan Siswa SLTA, mahasiswa, guru, karyawan serta masyarakat umum.

Kegiataan ini sebagai bentuk pengabdian marsyarakat dari civitas UBSI Kampus Karawang dengan memberikan pengetahuan dibidang pengembangan karir bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang, Selain itu sebagai bentuk mengisi kegiataan yang bermanfaat di bulan suci ramadhan dengan hal yang positif serta dapat menambah wawasan jelas Tabrani selaku Kepala Kampus UBSI Karawang, selain itu juga sebagai narasumber kegiatan yang betajuk “Raih Karir Gemilang Di Era New Normal”.

Dalam situasi di pandemi covid 19 para pencari kerja di tuntut untuk lebih keras lagi berusaha dalam mencari pekerjaan. Dalam pemaparan materi Tabrani menyampaikan  para pencari kerja di harapkan untuk lebih mendalami  pengetahuan tentang pentingnnya softskill dan Hardskill, pengetahuan praktis bagi peserta dalam menulis/menyiapkan surat lamaran dan CV yang baik. Selain itu juga para peserta seminar yang mayoritas mahasiswa dan Siswa SLTA di berikan Tips dan Trik dalam dalam menghadapi wawancara baik secara offline maupun secara online.

Dalam kegiataan yang juga di hadiri oleh perwakilan HRD di salah satu perusahaan menyampaikan pada saat tes terutama terutama interview, baiknya pencari kerja menguasai dan mencari info sedetail mungkin tentang perusahaan hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi pencari kerja, perihal gaji biasanya HRD akan manyampaikan dalam wawancara akan tetapi jika tidak pencari kerja sah-sah saja menanyakan tetapi dengan bahasa yang sopan dan santun. Tukas Catur Yeni Rahmawati

Kegiataan seperti ini sangat bermanfaat khususnya bagi para fresh graduate, selain itu juga penyampaian yang sangat luar biasa dan bisa memotivasi diri saya dan peserta. saran saya agar lebih mempersering untuk melaksanakan kegiatan seperti ini agar mahasiswa/i bisa lebih berkembang dalam dunia pekerjaan tukas Maria chastra salah satu peserta seminar

Leave A Reply

Your email address will not be published.