Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Pemasar Operasional Penjualan Untuk Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

0 38

BSI NEWS. Universitas Bina Sarana Informatika terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas kemampuan Sumber Daya Manusia nya, untuk mendukung hal tersebut Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Bina Sarana Informatika bekerja sama dengan LSP PT Sinergi Global Servis menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Skema Tenaga Pemasar Operasional Penjualan untuk Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Skema ini terbagi menjadi 6 unit kompetensi, diantaranya Mengidentifikasi elemen perusahaan, Melaksanakan komunikasi yang efektif, Melakukan penulisan bisnis (business writing), Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, Melaksanakan keterampilan penjualan dan Menyusun rencana aktivitas penjualan.

Sertifikasi Kompetensi berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 40 peserta sertifikasi kompetensi. Pada hari pertama, Selasa 20 April 2021 dilakukan pelatihan melalui virtual zoom meeting, peserta sertifikasi diberikan pembekalan oleh Prof. Dr. Ir. Bernard T. Widjaja, MM. CSCA, Dra Ester B. Kaeng dan Citra Ayu Eka P, SKM terkait unit-unit dari skema yang akan di ujikan.

Pada hari kedua, Kamis 22 April 2021 kegiatan sertifikasi dilakukan secara offline bertempat di kampus UBSI Jatiwaringin dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta sertifikasi kompetensi sangat antusias dalam melakukan demonstrasi kegiatan keterampilan penjualan, terlihat beberapa peserta membuat kelompok dan saling menjelaskan produk yang dimilikinya.

”Diharapakan dengan telah dilaksanakannya kegiatan sertifikasi kompetensi dapat berdampak positif bagi kualitas Dosen Universitas Bina Sarana Informatika khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis”. Ujar Asesor. (yunita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.