UBSI Hadiri Silahturahmi dan Tindak Lanjut Nota Kesepahaman Bersama UNTAN

0 7

BSI NEWS. Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UBSI dan UNTAN sudah berjalan sejak tahun 2019. Untuk lebih dalam lagi tentang tindak lanjut dari Nota Kesepahaman ini maka Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan acara silahturahmi dan tindak lanjut nota kesepahaman bersama Perguruan Tinggi Swasta yang sudah bekerja sama dengan UNTAN, pada hari selasa, 20 April 2021  bertempat di Rektorat UNTAN Ruang Sidang Lantai 3.

Undangan yang hadir diantaranya adalah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Universitas Panca Bhakti (UPB), Universitas Widya Dharman (UWD), Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), IKIP PGRI Pontianak, Universitas OSO, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pontianak (STIEP) dan Politeknik Aisyiyah.

Pada kesempatan kali ini Rektor UNTAN selaku pimpinan acara memaparkan tentang pentingnya tindak lanjut dari Nota Kesepahaman sehingga tidak hanya menjadi dokumen yang tersimpan rapi di lemari kerja. Beliau juga memaparkan pentingnya inovasi di Perguruan Tinggi dan Kolaborasi antar Perguruan Tinggi serta beberapa peluang tindak lanjut nota kesepahaman terutama dibidang Tri Dharma perguruan tinggi seperti penelitian dan pengabdian bersama dan pengembangan desa sesuai dengan instruksi Gubernur Kalbar dan Presiden Jokowi.

Beberapa Rektor dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang hadir juga menyampaikan apa yang sudah pernah dilaksanakan bersama UNTAN dalam rangka tindak lanjut nota kesepahaman namun kendala dalam dokumentasi berupa tidak adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai bukti tindak lanjut nota kesepahaman. Selain itu, mereka juga menyampaikan inovasi yang dilakukan selama pandemi covid 19 dan juga tantangan yang dihadapi oleh PTS selama pandemi Covid 19.

Mewakili Universitas Bina Sarana Informatika hadir Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Ketua Sistem Informasi Akuntansi. Dalam kesempatan ini Sony yang ditemui Rabu (21/04)  selaku ketua Program Studi Sistem Informasi menyampaikan bahwa bentuk tindak lanjut nota kesepahaman yang pernah dijalanakan diantaranya pelaksanaan Seminar Ilmiah Tentang Peningkatan Publikasi Artikel Terindeks Scopus, pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi dosen Teknik Informatika UNTAN, IKIP dan UBSI dan pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa-mahasiswa Teknik Informatika UNTAN yang melibatkan asesor dari UBSI.

Selain itu Sony juga menceritakan salah satu tentang inovasi digital dibidang prensensi kehadiran karyawan berbasis mobile yang dapat memantau aktivitas dan pergerakan karyawan dalam rangka WFH selama pandemi Covid 19.

“Semoga silaturahmi dan sinergi perguruan tinggi di Pontianak ini mempercepat inovasi untuk kepentingan masyarakat secara luas”, tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.