Universitas BSI Siap Menghadapi Era Society 5.0

0 80

Jakarta Bsi-News

Menjadi kebanggaan tersendiri  bagi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui webinar terpilih menjadi Pengurus Pusat IndoCEISS untuk periode 2021-2025, yang  digelar secara daring, pada Sabtu (8/5) pukul 08.00 WIB dengan tema ‘Peranan Cloud Computing dalam Pendidikan Tinggi’.

Dr Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), hadir pada webinar IndoCEISS dan resmi dilantik sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IndoCEISS. Beliau menuturkan bahwa organisasi IndoCEISS berazaskan kaidah organisasi profesi yang memiliki nilai-nilai keprofesian meliputi penelitian, pendidikan, pengembangan bidang komputer, elektronika dan instrumentasi di Indonesia.

“Tak hanya itu IndoCEISS akan membentuk, mengembangkan karier dan prestasi kerja bagi tenaga bidang komputer, elektronika dan instrumentasi dalam menghadapi era society 5.0,” pungkas Dr Mochammad Wahyudi (9/5).

Indonesian Computer, Electronics and Instrumentations Support Society (IndoCEISS) merupakan organisasi profesi bidang komputer, elektronika dan instrumentasi yang menjadi wadah bagi pra ilmuwan.

Dalam acara webinar ini hadir pula Prof Nizam, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI sebagai Keynote Speaker dan Prof Sri Hartati dan Dr Dadang Hermawan sebagai Opening Speech.

Dalam webinar tersebut Prof Nizam  menuturkan bahwa disaat pandemi covid19 saat ini kampus harus turut serta dalam smart kampus.

“Untuk menghadapi pasca pandemi Covid-19, kampus memiliki peran yang penting dalam menciptakan smart campus dengan sistem onsite, yang terintegrasi dengan konten dan kolaborasi,” tutur Prof Nizam   (8/5).

Leave A Reply

Your email address will not be published.