Ini Dia Jurusan UBSI Yang Membawa Kamu Ke Teknologi Masa Depan

0 120

Jakarta Bsi-News

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju.  Dengan perkembangan ini maka setiap orang dituntut untuk melakukan penguasaan terhadap teknologi.

Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital pun turut serta memberikan program studi (prodi) yang sesuai dengan kemajuan teknologi di masa depan. Berikut beberapa rangkuman prodi penguasa teknologi yang terdapat di kampus Universitas BSI:

1.   Teknologi Komputer

Salah satu teknologi komputer merupakan disiplin ilmu yang mewujudkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam hal desain, konstruksi, implementasi, serta pemeliharaan hardware dan software dan komponen perangkat keras sistem komputasi modern beserta seluruh peralatan yang dikendalikan computer (IEEE).

2.   Sistem Informasi

Perkembangan teknologi informasi tidak hanya menghasilkan lulusan IT yang mampu bergelut dalam teknologi. Penguasa teknologi juga harus mampu berkecimpung dalam dunia bisnis, seperti jurusan sistem informasi (SI) yang memadukan antara sistem teknologi dengan dunia bisnis.

3.   Sistem Informasi Akuntansi

Lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dipersiapkan secara pasti untuk menjadi seorang pakar IT Akuntansi. Jurusan ini mempelajari dua bidang ilmu secara bersamaan, yakni Sistem Informasi dan Akuntansi. Adi Supriyatna selaku kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI menjelaskan bahwa kedua bidang ilmu tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

4.   Ilmu Komputer

Menjadi seorang profesional di bidang ilmu komputer menjadi cita-cita yang didambakan bagi generasi muda Indonesia. Tak ayal, kampus Universitas BSI sebagai kampus digital pun memberdayakan lulusan untuk mahir teori dan praktik melalui workshop, sertifikasi dan seminar. Rachmat Adi Purnama selaku kaprodi ilmu komputer Universitas BSI mengungkapkan bahwa jurusan ini memiliki beberapa keunggulan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.