Marfanio Yuli Setyanto Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Tegal

0 10

Tegal Bsi-News

Marfanio Yuli Setyanto, adalah salah seorang alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal lulus dan Program Studi sistem Informasi (D3) 2020. Pria dari Pemalang ini tidak memmerlukan waktu yang lama dalam mendapatkan pekerjaan. Setelah Lulus dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal, lelaki ini yang biasanya dipanggil Marfanio mulai mencoba melamar pekerjaan di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) kabupaten Pemalang.

Sejak menjadi mahasiswa Marvanio telah menunjukkan keunggulannya di bidang pemrograman. Dia lebih suka matakuliah praktik ketimbang teori terutama programming. Menurutnya, Dia memilih kuliah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal untuk mengembangkan talenta di dunia pemrograman. Hasilnya, selama tes ujian programmer, ia berhasil membuat website Dinas Kabupaten Pemalang dan akhirnya diterima bekerja. 

“Keterampilan pemrograman tidak cukup hanya dari kampus, saya juga mengikuti organisasi (TIK) teknologi informasi dan komunikasi. Kemampuan pemrograman akan menjadi sangat signifikan ketika kita sudah terjun langsung di lapangan, bertemu dengan para programmer lain, saling tukar pikiran, dan bersama mengerjakan project-project,” katanya dalam rilis yang diterima

Marfanio saat ini menjabat sebagai programmer job desknya adalah pemeliharaan sistem dan membuat program baru sesuai kebutuhan.“Jurusan Sistem Informasi yang saya ambil ketika kuliah di Universitas BSI Kampus Tegal ini sangat bermanfaat sekali dan menunjang pada pekerjaan saat ini, sehingga dengan skill yang sudah dipelajari di perkuliahan dulu membuat saya menjadi lebih percaya diri dalam menjalankan tugas saya di Dinas Kabupaten Pemalang. ” Universitas BSI  Kampus Tegal juga senantiasa memantau dan membantu karier alumninya melalui lembaga BSI Career Centre (BCC). Kuliah di UBSI sangat mudah, karena lebih banyak praktek ketimbang teori, sehingga ilmu tersebut langsung dapat diterapkan dalam pekerjaan,” ujar Marvanio.

Husni Faqih, selaku Kaprodi Sistem Informasi di Universitas BSI Kampus Tegal menyampaikan bahwa sebagai salah satu pencapaian yang baik. Menurutnya, semua mahasiswa dan alumni perlu terus meningkatkan kompetensi diri serta soft skill agar siap terjun di dunia kerja. Ia berharap para alumni dan mahasiswa tidak khawatir dengan masa depan karirnya karena karena di Universitas BSI sudah memiliki wadah untuk mahasiswa yang akan berkarir yakni BCC (BSI Career Center).

Leave A Reply

Your email address will not be published.