Tetap Kece di Era New Normal, UBSI Tasikmalaya Hadirkan Fashion Desainer Dalam Acara Webinar

0 80

Tasikmalaya Bsi-News

Kamis, 27 Mei 2021 UBSI Tasikmalaya menyelenggarakan Webinar dengan Tema “Trend Hijab & Fashion 2021”. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama lembaga BSI Career Center dan BSI Entrepreneur Center. Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengenalkan trend hijab dan fashion yang sedang hits diberbagai kalangan baik itu kalangan millenial ataupun generasi non millennial.

Pada kesempatan kali ini, Universitas BSI Tasikmalaya menghadirkan narasumber seorang fashion desainer yang bernama Hesty Widiawaty selaku owner dari Destee Fashion. Moderator yang memandu acara ini adalah Dini Silvi Purnia selaku salah satu dosen Universitas BSI Tasikmalaya sekaligus Kepala BSI Career Center Universitas BSI Tasikmalaya.

Trend Hijab dan Fashion 2021 untuk busana wanita yang sangat booming memiliki beberapa model, untuk hijab sendiri terdiri dari 3 model hijab yaitu segiempat, pashmina, dan hijab instan. Di tahun sebelumnya hijab instan tidak se-booming saat ini bahkan terkesan kurang diminati karena modelnya yang cenderung simple dan tidak bervariasi, namun di tahun 2021 ini hijab instan justru semakin banyak diminati karena simple dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dikenakan, hal ini sangat menunjang kegiatan di era new normal ini, khususnya sebagai pendamping outfit work from home. Beberapa model fashion yang menjadi trend di tahun 2021 ini antara lain puff sleeves, sleepwear, simple sustainable, home dress, long outer, serta turtleneck dan rajut. Beberapa model fashion tersebut sangat laku penjualannya ditahun ini karena terkesan simple dan elegant. Untuk mengetahui trend fashion yang akan terjadi disetiap tahunnya, kita dapat melihat dari trend forecasting yang ada di google. Selain pemaparan materi mengenai trend hijab dan fashion 2021, narasumber juga memberikan tips untuk menjadi seorang fashion desainer agar produk bisa laku dipasaran.

“Agar desain kita dapat diterima banyak orang kita perlu melakukan riset pasar via sosial media untuk melihat trend yang ada dipasaran, jika ingin lebih detail pelajari trend via trend forecasting. Pelajari dengan seksama dasar-dasar pola yang akan dituangkan dalam desain” tuturnya

Selain untuk tetap tampil kece dan modis, acara ini juga bermanfaat untuk menambah wawasan audiens agar penampilannya dapat selalu menarik, cantik, dan elegant dalam berbagai moment seperti melamar pekerjaan dan juga menjalankan bisnis. Penampilan menarik juga salah satu hal yang harus dimiliki oleh pebisnis maupun pencari kerja karena dengan penampilan yang rapi dan menarik akan menaikkan citra diri seseorang.

“Acara ini sangat bermanfaat karena dengan adanya acara ini kami harap mahasiswa dapat menambah wawasannya dalam bidang fashion sehingga bisa lebih percaya diri dan lebih siap dalam menghadapi tantangan baik saat melamar pekerjaan maupun memulai bisnis”  Ujar Recha selaku Kepala BSI Entrepreneur Center

Leave A Reply

Your email address will not be published.