Universitas BSI Berikan Bimbingan Teknik Aplikasi ke UMKM di 27 Kecamatan Kabupaten Banyumas

0 34

Banyumas Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Purwokerto selalu mendukung perkembangan teknologi. Seperti salah satunya dengan memberikan Bimbingan Teknik (BIMTEK) aplikasi ke UMKM yang berada di 27 Kecamatan pada Kabupaten Banyumas. BIMTEK dilaksanakan pada Kantor BAPPEDALITBANG Kabupaten Banyumas 27/05/21.

Pemberian pelatihan ini dilakukan dalam bidang teknologi mengingat pada saat pandemi penggunaan teknologi sangat diperlukan. Seperti yang diungkapkan oleh Chandra Kesuma selaku kepala kampus Universitas BSI Purwokerto. .

“Hal ini menuntut masyarakat untuk dapat memahami penggunaan teknologi dalam menunjang kehidupan. Sejak pandemi, banyak kebiasaan yang berubah salah satunya adalah kebiasaan dalam memasarkan produk dan membeli produk,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (28/5).

Dengan dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Teknik merupakan sebuah bentuK dukungan kampus UBSI  dalam mengembangkan teknologi. Diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini dapat membantu UMKM  dalam meningkatkan penjualan.

“Universitas BSI Kampus Purwokerto mendukung masyarakat untuk mengikuti perkembangan teknologi. Pemanfaatan aplikasi untuk memasarkan produk UMKM Kabupaten Banyumas menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan penjualan produk UMKM,” ucap Chandra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.