LULUSAN UBSI SUKABUMI MENJADI IT BROADCAST ENGINEER

0 7

Sukabumi Bsi-News

Program Studi Ilmu Komputer menjadi salah satu program studi unggulan dibidang Ilmu Komputer dengan penguatan pada sistem otomasi, aplikasi cerdas dan mobile programming. Prospek karir seorang lulusan Ilmu Komputer memiliki prospek kerja yang cukup mumpuni. Seperti Alumni Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi (UBSI) Program Studi Ilmu Komputer Lulusan Tahun 2019 Ahmad Alfan Periwira yang menjadi seorang IT Broadcast Engineer di Perusahaan MNC Animation

Saat ini industri teknologi telah berkembang pesat di dunia, dan hampir semua perusahaan memerlukan tenaga ahli IT yang dapat memecahkan masalah terkait bidang komputer baik itu dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras. “Kuliah di UBSI merupakan salah satu kesempatan yang paling berharga karena selama saya mengikuti perkuliahan di UBSI bukan hanya ilmu-ilmu baru saja yang dapat saya dapatkan tapi juga keberanian untuk lebih percaya diri lagi, kedisiplinan dan konsistensi. UBSI juga menyediakan banyak fasilitas-fasilitas perkuliahan sehingga dapat membantu mahasiswa/i nya untuk belajar lebih efektif lagi” imbuh Alfan.

Sementara itu Koordinator BSI Career Center Kampus Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan “Satu dari sekian banyak bentuk tanggung jawab dan kepedulian Universitas Bina Sarana Informatika adalah didirikannya sebuah unit kerja sebagai bentuk pelayanan kepada mahasiswa dan alumni, salah satu unit kerja tersebut yaitu BSI Career Center (BCC). Fasilitas ini dibentuk dengan fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa magang didunia kerja dan workshop tentang dunia kerja”.

“Selain itu kampus UBSI selalu mengadakan seminar-seminar yang bermanfaat untuk mahasiswa/i nya seperti Seminar Entrepreneur dan Seminar Career. Tenaga pengajar/ dosen di UBSI itu asik-asik, jadi selain sebagai dosen kita juga bisa menjadi teman atau sahabat karena ketika diluar jam kuliah kita bisa saling bertukar informasi dan tentunya Dosen UBSI selalu memberian motivasi-motivasi yang positif untuk mahasiswa/i nya. Tetapi akan lebih baik jika kurikulum kuliah di fokuskan dalam 1 bidang, misal untuk programmer, atau pun networking dll. Saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman berharga selama belajar di sini. Sukses selalu untuk UBSI Sukabumi … !” Imbuh alfan

 “Banyaknya alumni UBSI Sukabumi yang telah sukser berkarir dan banyak terserap dalam dunia industri merupakan salah satu kebanggaan tersendiri sebagai koordinator BCC UBSI Sukabumi dan semoga akan lebih banyak lagi alumni-alumni UBSI Sukabumi yang terserap dalam dunia industri”. Ujar Erika (BCC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.