Prodi Humas UBSI Gelar Webinar Efektif Penulisan Naskah PR Bersama Kompasiana.Com

0 75

Jakarta Bsi-News

 Dalam rangka peningkatan wawasan bagi mahasiswa, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika gelar webinar dengan tema “Eeketif Penulisan Naskah PR“. Kegiatan yang sedianya diperuntukan bagi mahasiswa semester dua ini menjadi salah satu agenda wajib dan rutin untuk diikuti oleh mahasiswa. Tidak hanya sebagai prasyarat lulus dalam mata kuliah workshop, kegiatan ini juga dimaksudkan agar membuka wawasan mahasiswa melalui pemaparan dari praktisi humas., 02 Juni 2021.

Pemateri webinar yakni Bapak Nurulloh yang merupakan Chief Operating Officer Komasiana ini memaparkan bahwa dalam membuat siaran pers, arat press release, maka seorang humas harus mampu mengolah bahasa sebaik mungkin dengan memperhatikan news value. Di samping itu, membangun hubungan dengan media juga tidak kalah pentingnya, sehingga humas juga perlu menempatkan media sebagai rekan yang saling membantu namun tetap mengedepankan etikanya.

Ita suryani, M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menggali ilmu dari praktisi humas, sehingga apa yang mahasiswa dapatkan dari ruang kelas dapat memperoleh gambaran secara kongkit dari praktisi humas di luar kelas. Kegiatan yang ikuti kurang lebih 72 mahasiswa ini berlangsung selama 2 jam yakni pukul 10.00 s/d 12.00 wib.

Dr. Fifit Fitriansyah, M.Pd yang bertindak sebagai Moderator dalam kegiatan webinar memberikan simpulan bahwa bagi seorang humas, tidak hanya mampu membangun relasi melalui tulisan, lebih dari itu seorang humas juga perlu membangun relasi dengan media secara baik sehingga komunikasi dua arah tercipta.

Yang paling penting bagi seorang humas adalah sikap, karena bagaimanapun sikap menjadi modal utama dalam membangun relasi dengan media. Maka, public relation, menjaga citra melalui kata adalah hal yang perlu dipelajari oleh seorang humas, terutama humas muda. (FFY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.