Wujudkan Pelayanan Prima LPPM Universitas BSI Berikan Pengenalan Aplikasi Office

0 31

Purwokerto BSI-News

Dalam meningkatkan kualitas kemampuan perangkat desa yang ada di Desa Susukan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, LPPM Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Purwokerto menggandeng para dosen menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) bertema pelatihan Microsoft Office pada Sabtu, (05/06).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan pelatihan yang diikuti oleh seluruh perangkat Desa Susukan, berupa penyampaian materi dan pendampingan mengenai fungsi mail merge untuk keperluan surat menyurat.

”Diharapkan dengan kegiatan pengabdian yang LPPM Universitas BSI Purwokerto beserta tim dosen lakukan ini, perangkat Desa dapat lebih mampu memahami bagaimana, membuatan piagam penghargaan atau sertifikat kehadiran dalam suatu acara, membuat proposal yang akan dikirimkan ke berbagai perusahaan atau instansi, dan membuat label pengiriman undangan kepada tamu yang jumlahnya sangat banyak, sehingga dapat menghemat waktu yang ada dan membuat pelayanan terhadap masyarakat setempat lebih cepat dan baik, dengan ini perangkat Desa Susukan Kec Sumbang dapat melaksanakan pemberian pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat dalam upaya untuk mewujudkan sebuah pelayanan prima di desa Susukan,” tutur LPPM Universitas BSI.

LPPM Universitas BSI Purwokerto beserta tim dosen juga menambahkan Perangkat Desa sebagai bagian dari atribut pemerintahan merupakan pihak yang berhadapan secara langsung dengan rakyat. Kepala Desa dan perangkatnya sudah seharusnya mampu mengelola administrasi pemerintah karena Perangkat Desa mempunyai tugas membantu Kepala Desa dalam kegiatan Pembinaan dan Pelayanan Teknis administrasi. Hal ini juga didukung oleh posisi penting perangkat desa yang selalu mengetahui secara pasti kondisi dan permasalahan warga di wilayahnya. Maka dari itu dalam pelaksanaan tugasnya, perangkat Desa dituntut untuk memili kemampuan yang optimal guna memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan. Diera modern seperti saat ini, komputer sangat berperan penting dalam menjalankan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah dengan penguasaan aplikasi office khususnya Microsoft Words yang dapat mempermudah aktifitas suatu organisasi dalam membantu menyelesaikan tugas administrasi.

“LPPM Universitas BSI Purwokerto terus konsisten dalam memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh dosen untuk melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk apapun. Hal ini diwujudkan pada setiap semesternya LPPM Universitas BSI Purwokerto  memfasilitasi tiap dosen yang hendak mengirimkan proposal Pengabdian Masyarkat (PM) kepada pihak Mitra. Untuk seluruh kegiatan PM yang dilakukan oleh dosen, pihak LPPM selalu melakukan pengawasan dan pemantauan untuk membantu mengatasi permasalahan yang timbul selama kegiatan PM berlangsung sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan target yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.