Prodi Humas UBSI Gelar Rapat Kerja Persiapan Pembelajaran Semester Gasal 2021-2022

0 53

Jakarta BSI-News

Dalam rangka persiapan pembelajaran tahun ajaran semester Ganjil 2021-2022, prodi Humas UBSI Gelar Rapat terbatas yang diikuti oleh Tim Unit Pengembangan Akademik yang berjumlah 10 orang. Dalam rapat ini menekankan bahwa dosen seyogyanya dapat menyiapkan pembelajaran dengan sebaik mungkin. Pembelajaran yang dirancang haruslah sesuai dengan konteks saat ini dan kebutuhan belajar mahasiswa terutama dengan adanya pembelajaran daring, 07 Juni 2021.

Kegiatan Rapat Kerja yang diikuti oleh 10 orang Tim UPA ini berlangsung selama 2 jam mulai dari pukul 10.00 s/d 12.00 wib melalui Zoom Virtual Meeting. Agenda pemaparan disampaikan oleh Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat yang berisikan tentang pembagian penaggungjawab mata kuliah, mekanisme pembelajaran, pesiapan RPS, Silabus dan RTM dengan menggunakan kurikulum OBE (Outcome Based Education) hingga update data dosen berdasarkan Jabatan Fungsional dan Serdos yang telah dimiliki.

Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom juga menambahkan perlu adanya update materi dari setiap mata kuliah yang akan dirancang. Update dapat dilakukan mulai dari materi, referensi buku hingga studi kasus sesuai dengan kondisi saat ini.

Dr. Fifit Fitriansyah, S.Sos.I., M.Pd sebagai salah satu Tim UPA berpendapat perlu adanya mekanisme atau metode pembelajaran yang lebih pervariasi guna meningkatkan motivasi belajar mahasiswa terutama disaat pandemi COVID-19 saat ini atau dalam pembelajaran online. Di samping itu, perlu juga adanya perubahan dan pembaharuan materi pembelajaran, sehingga diharapkan mahasiswa dapat lebih terbuka wawasannya dalam menerima informasi baru.

Di akhir rapat, Ita Suryani. S.Sos., M.I.Kom memberikan selamat kepada Tim UPA Prodi Humas yang telah memperoleh kenaikan jabatang fungsional dosen ke Lektor serta inpassing dan memotivasi kepada dosen yang sedang berproses baik dalam pengurusan JFA, inpassing dan Serdos.( FFY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.