Webinar Strategi Pemasaran Digital di Media Sosial

0 152

Jakarta Bsi-News

Telah berlangsung kegiatan Webinar Strategi Pemasaran Digital di Media Sosial pada Rabu, 09 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 – 112.00 live via zoom meeting yang dihadiri oleh mahasiswa semester empat Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika. Narasumber dari kegiatan ini yaitu Bapak Akhmad Syafruddin Syahri selaku Direktur PT. Daya Mega Cakrawala dan didampingi oleh moderator Andi Putri Djohar Tenri Waru, S.Ap

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi Administrasi Bisnis yaitu Bapak I Ketut Martana, S.Sos, MM dengan memberikan sambutan kepada seluruh peserta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa materi kegiatan ini penting untuk disimak karena perkembangan yang ada saat ini, profesi administrasi khususnya tata usaha sudah beralih ke pemanfaatan tekhnologi sehingga perlu untuk kita memahami tekhnologi digital. Salahsatunya yang akan dibahas hari ini adalah terkait dengan pemasaran digital di media sosial.

Pemasaran kita saat ini tidak lagi dengan cara tradisional tapi memanfaatkan digital terutama di media sosial menjadi sangat penting karena media sosial adalah media yang digunakan hampir 3/4 peduduk di dunia maka ini peluang yang harus kita pelajari.

Bapak Akhmad saat menyampaikan materi menjelaskan terkait pemasaran digital perusahaan dari latar belakang, fakta, konsep, media digital, penerapan & strategi dan peran administrasi bisnis dalam kegiatan pemasaran digital dalam media sosial.  Digital menurut Bapak Akhmad adalah keharusan, dikarenakan dunia digital sudah merambah ke seluruh aspek kehidupan kita. Perbedaan dari media tradisional ke media digital dapat dilihat dari beberapa aspek seperti secara keterjangkauan, media tradisional siarannya terbatas sementara media digital lebih luas (worldwide), dari segi biaya juga media digital lebih terjangkau dibanding dengan media tradisional. Penggunaan media digital memiliki beberapa manfaat seperti cepat, luas, efisien dan kredibel Penerapan dan strategi dalam menerapkan pemasaran digital ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan seperti mempersiapkan alat pemasaran, menyiapkan konten yang menarik dan shareable, mengunggah dan evaluasi serta bergabung dengan forum marketplace public. (PDT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.