Dosen UBSI Berikan Sosialisasi E-SPPT & PBB

1 11

Jakarta Bsi-News

Universitas BSI, Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat  di RT.006 /RW. 001 Kel. Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan tema “Sosialisasi E-SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Elektronik) PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan)”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen Prodi Teknologi Informasi (S1), yaitu Riza Fahlapi, Suwanda Aditya Saputra, Kartika Handayani dan Eko Yulianto serta satu orang mahasiswa A.n Risky Yulianto, Sabtu, 12 Juni 2021.

Riza Fahlapi selalu Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman masyarakat terkait E-SPPT PBB.

“Saat ini tidak lagi dilakukan pendistribusian hardcopy SPPT PBB yang dikeluarkan oleh Kelurahan Setempat, Masing-masing keluarga dapat mendownload melalui web https://pajakonline.jakarta.go.id/. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari program-program prona/PTSL yang telah selesai beberapa waktu terkahir. Masing-masing pemilik sertifikat dapat memastikan pelunasan SPPT PBB P2 dan gambaran umum terkait BPHTP dari masing-masing sertifikat. Seluruh peserta dibantu tim pengandian dapat mengecek secara personal masing-masing SPPT PBB dengan menginput dokumen yang dibawa oleh warga seperti SPPT PBB tahun sebelumnya serta No. KTP.” Jelasnya

Kegiatan dilaksanakan secara offline dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam keadaan pandemi. Perwakikan masyarakat yang hadir berjumlah 13  orang. Acara dibuka oleh sambutan dari Ketua masyarakat RT.006 /RW. 001 Kel. Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan  yaitu Bapak Sudar. Materi disampaikan oleh Bapak Suwanda Aditya Saputra, M.Kom. Dimulai dengan memperkenalkan E-SPPT PBB kemudian dilanjutkan dengan bagaimana penerapanya. 

Pengabdian Masyarakat ini  berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 Setelah sambutan, kemudian penyampaian materi dan selanjutnya ada tanya jawab yang disampaikan oleh peserta kepada tutor. Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan pengisian kuesioner untuk seluruh peserta yang hadir dan di tutup oleh Bapak Riza Fahlapi, M.Kom selaku ketua tim pengabdian masyarakat.

Bapak (Ketua RT) menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warganya

“Saya berterima kasih kepada Tim Pengabidan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika karena sudah memberikan pengetahuan terkait E-SPPT PBB memang yang dibutuhkan oleh warga kami, semoga kami dapat berkerjasama kembali pada kesempatan selanjutnya” Tutupnya (KTH)

1 Comment
  1. RIZA FAHLAPI says

    terima kasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.