“WEBINAR PELUANG DAN TANTANGAN PROFESI AKUNTANSI DI ERA DIGITALISASI”

0 10

Jakarta Bsi-News

Kegiatan Jurusan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika berupa webinar “Peluang dan Tantangan Profesi Akuntansi di Era Digitalisasi” untuk mahasiswa, merupakan salah satu agenda kegiatan jurusan yang harus diikuti oleh semua mahasiswa Program Studi (S1) Akuntansi maupun Program Studi (D3) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan webinar Peluang dan Tantangan Profesi Akuntansi di Era Digitalisasi”  ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang peluang dan tantangan apa saja yang akan dihadapi selaku akuntan professional di era digitalisasi, sehingga kedepannya mahasiswa lebih siap memanfaatkan setiap peluang yang ada”.

Rangkaian kegiatan webinar “Peluang dan Tantangan Profesi Akuntansi di Era Digitalisasi” ini dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2021 pukul 09.00 s.d 12.00 WIB yang diikuti oleh 227 mahasiswa Program Studi (S1) Akuntansi dan Program Studi (D3) Akuntansi. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Akuntansi Bpk. H. Syamsul Bahri, M.Kom, M.M. Dalam sambutannya Bpk Syamsul menyampaikan pentingnya mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi, karena bermanfaat menambah wawasan dari mahasiswa serta dapat dimasukkan ke dalam SKPI .

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bpk. Dr. Prianto Budi Saptono, Ak, CA, MBA selaku Direktur PT. Pratama Indomitra Konsultan dan Dosen S2 Fak Ilmu Administrasi UI. Dalam pemaparannya Bpk. Dr. Prianto Budi Saptono, Ak, CA, MBA menjelaskan tentang pentingnya mengetahui kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri sendiri sehingga bisa menciptakan peluang dan meminimal hambatan yang akan dihadapi, khususnya di bidang akuntansi. Peserta dalam webinar ini begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta, antara lain : kompetensi apa yang diperlukan untuk menjadi akuntan profesional, bagaimana peluang untuk menjadi konsultan keuangan.

Acara kegiatan webinar ini ditutup dengan foto bersama pembicara, kaprodi, moderator dan mahasiswa. Besar harapan kami dari Program Studi Akuntansi dengan adanya kegiatan webinar “Peluang dan Tantangan Profesi Akuntansi di Era Digitalisasi”  ini membuat mahasiswa memiliki tambahan pengetahuan dan kesiapan dalam meraih peluang di masa yang akan datang. (DPW).

Leave A Reply

Your email address will not be published.