Pemanfaatan Aplikasi Google Meet Untuk Pembelajaran Secara Online Pada Pada Posyandu Seruni

0 37

Jakarta Bsi-News

Dalam rangka  menjalankan  salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, Dalam hal ini  Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika melakukan Pengabdian Pada Masyarakat (PM) di Pos Yandu Seruni yang berlokasi di Jl.Pengayoman Utara II RT03/ RW. 01, Komp.kehakiman dan HAM  Kalurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang Kota Tangerang  dengan mengambil Tema Pemanfaatan Aplikasi Google Meet untuk Pembelajaran Secara Online Di \Masa Pandemi Covid 19. Peserta kegitan pengabdian ini berjumlah 10 peserta terdiri dari Pengurus, ketua, sekretaris dan humas Kader Posyandu SERUNI RW. 01 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Acara pengabdian dimulai pukul 09.00 WIB dimulai dengan sambutan oleh Bapak Hardiyan,M.Kom sebagai Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika, menyampaikan rasa terima kasih sudah di berikan ijin untuk berbagi ilmu dan waktunya di hari libur menyempatkan mengikuti pelatihan secara online. Sambutan berikutnya disampaikan  ketua Posyandu Seruni RW01 Ibu,Hj,Mulyati,menyampaikan rasa terima kasihnya sudah diberikan ilmu yang bermanfaat, dan beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk Kader POSYANDU Seruni RW01 sudah sering di undangoleh UBSI dan Peserta sangat antusias di undangan kembali untuk menggali ilmu, ibu ketua juga memhohon maaf bahwa peserta yang mengikuti rata-rata adalah ibu-ibu yang sama sekali belum mengerti tentang teknologi,apalagi saat situasi pandemi covid-19 ini sangat bermafaat.

Penyampaian Materi disampaikan Oleh Seno Sudarmono Hadi,SE,MM mengemukakan betapa pentingnya penggunaan media Google Meet dalam membantu proses Belajar Mengajar. Pada Kesempatan tersebut dibahas tentang pengertiaan,fitur serta cara penggunaan Google Meet dengan media Personal Computer (PC).

Antusiasme peserta cukup tinggi dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan pada sesi praktek cara penggunaan Google Meet. Semoga dengan diadakan PM ini dapat meningkatkan kemampuan masyarakat pada umumnya serta pengurus Pos Yandu Seruni Pada Khususnya tentang pemanfaatan teknologi komputer sebagai alat bantu pembelajaran online.

Pada Akhir acara diharapkan acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan topik lainnya yang lebih menarik. (SSH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.