HIMASA KAMPUS KOTA BOGOR GELAR STUDY CLUB ZAHIR “The Power Of Accounting Software”

0 5

Bogor Bsi-News

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Kota Bogor telah mengadakan Study Club Zahir dengan tema “The Power Of Accounting Software”. Acara dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dimulai pukul 13.00 – 15.00 WIB.  Peserta yang mendaftar sebanyak 60 orang, berasal dari berbagai kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi baik dari Universitas Bina Sarana Informatika maupun dari Perguruan Tinggi lainnya seperti Universitas Binaniaga Indonesia dan Politeknik Piksi Ganesha, 20 Juni 2021.

  Tujuan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan wawasan dalam teori dan praktek mengenai software zahir. Acara dimulai dengan pembukaan oleh moderator Amelia Kartika yang merupakan anggota HIMASA Kampus Kota Bogor dan sambutan oleh ketua pelaksana Putra Amar Ma’ruf.

 Narasumber dalam acara ini adalah Kak Nur Afipah yang merupakan mahasiswa semester 6 dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor (Cilebut). Materi yang dipaparkan mengenai siklus akuntansi menggunakan software Zahir. Tidak hanya memaparkan materi mengenai siklus akuntansi menggunakan software Zahir, namun beliau juga mempraktekkan secara langsung cara menggunakan software Zahir. Acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias, dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan, salah satu pertanyaannya yaitu dari Rahman Saptaji dari UBSI Kampus Bogor (Merdeka) “Apa faktor yang menyebabkan hasil akhir tidak balance?”. Penjelasan dari Kak Nur Afipah selaku pemateri adalah Adanya kesalahan penginputan, baik nominal maupun jurnal. Maka dari itu, ketelitian pada saat penginputan itu sangat penting.

Sebagai penutup acara dilakukan sesi foto bersama narasumber dan seluruh peserta. Dengan diadakannya Study Club Zahir ini diharapkan peserta mendapatkan gambaran mengenai sertifikasi Zahir dan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam pengoperasian software Zahir. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.