Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Sukabumi Perkenalkan Mahasiswa Mengenai Analis Bisnis TI dan Program Analis Dalam Dunia Kerja

0 1

Sukabumi Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Sukabumi mengadakan seminar online Analis Bisnis TI dan Program Analis Dalam Dunia Kerja pada hari Kamis, 24 Juni 2021.

Seminar ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 4, 6 dan 8 program studi sistem informasi kampus kota sukabumi dan kampus utama. Tujuan diadakan kegiatan ini agar dapat memotivasi dan menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa mengenai analisis bisnis TI dan program analis dalam dunia kerja.

Seminar kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Agung Wibowo ST, M.Kom selaku ketua program studi Sistem Informasi kampus kota Sukabumi dan Yulhan Wahyudin, S.Kom yang merupakan kepala IT RS Islam Assyifa Sukabumi.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, M.Kom.

“Program studi Sistem Informasi mempunyai disiplin ilmu yang sangat luas, apalagi dihubungkan dengan Teknologi Informasi. Dua profesi yang selalu ada dan dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini yaitu Analis Bisnis TI dan Program Analis. Kedua profesi tersebut akan di jelaskan dalam seminar online kali ini” Pungkas Jamal.

Agung Wibowo menjelaskan bahwa program studi Sistem Informasi membuka sertifikasi Analis Bisnis TI dan Program Analis. Sertifikasi ini bersifat nasional yang nantinya akan menjadi rekam jejak mahasiswa selama perkuliahan dan pastinya akan sangat bermanfaat saat melamar pekerjaan.

Yulhan Wahyudin selaku narasumber kedua juga menjelaskan software dan bahasa pemrograman hanyalah sebuah tools, cermati dalam mengambil peluang dan opportunity cost dengan melatih kemampuan verbal dan membangun networking dan berjasama dengan berbagai pihak.

Acara kegiatan seminar ini ditutup dengan foto bersama. Diharapkan  kegiatan ini dapat mendukung dalam pengembangan potensi mahasiswa kedepannya sehingga mahasiswa UBSI dapat bersaing dalam dunia kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.