SIARSIP, Aplikasi Karya Mahasiswa UBSI Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Purwakarta

0 95

Purwakarta BSI-News

Civitas akademik Universitas Bina Sarana Informatika kampus Karawang mengunjungi Kantor Pengawasan dann Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama akademik antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta serta penyerahan atau hibah aplikasi SIARSIP (Sistem Informasi Pengarsipan Dokumen BC 2.5) yang dibuat oleh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Universitas Bina Sarana Informatika kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta, 5 Juli 2021.

Sistem Informasi Arsip (SiArsip) merupakan suatu web yang dapat mengelola pekerjaan dan kegiatan yakni Pengarsipan Dokumen BC 2.5 yang ada di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (TMP) A Purwakarta. Tujuan pembuatan web ini untuk membantu Staff PKC dan Staff PDAD dalam proses pengarsipan dokumen, pembuatan laporan dan pendataan peminjaman dokumen

Aplikasi SIARSIP ini diserahkan langsung oleh Jason Alexander, Ahmad Junaedi dan Ferdinand Matthew F selaku mahasiswa program studi Sistem Informasi kampus kabupaten karawang dan diterima oleh Bapak Agus Eko Prasetyo selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen. Mahasiswa penyusun aplikasi tersebut sudah melakukan praktek kerja lapangan selama 3 bulan pada Kantor Pengawasan dann Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta.

“Semoga aplikasi SIARSIP (Sistem Informasi Pengarsipan Dokumen BC 2.5) dapat bermanfaat bagi pihak Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta serta memudahkan proses pengarsipan dokumen BC 2.5 seperti yang diharapkan” tutur Bapak Abdussomad, M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi  Kampus Kabupaten Karawang Universitas Bina Sarana Informatika.

Bapak Abdussomad, M.Kom dan Ibu Eka Fitriani, M.Kom selaku  pembimbing  dari mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan tersebut memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang dibimbingnya karena dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama kuliah dalam menjawab kebutuhan masyarakat atau industry dengan menciptakan sebuah Sistem Informasi berbasis Web dalam membantu proses bisnis pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMPT A Purwakarta. “Semoga dengan adanya Aplikasi ini dapat memotivasi mahasiswa yang lainnya dengan menghadirkan aplikasi baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat kedepannya”. Tandas Eka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.