Dosen Universitas BSI Pontianak Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pelayanan Pada PNK Veterinary Service

0 34

Pontianak  BSI-News


Tim pengabdian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan penggunaan aplikasi pelayanan pada PNK Veterinary Service (8/7/2021).

PNK Veterinary Service merupakan salah satu usaha layanan jasa medis yang menerima berbagai hewan untuk diberikan layanan kesehatan, bertempat di Jalan Pangeran Natakusuma, Gg. Selamat Bersama No.34, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113.

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap penggunaan aplikasi pelayanan pada PNK Veterinary Service. Tim pengabdian yang diketuai oleh Muhamad Syarif dan tiga anggota lainnya yaitu Reza Maulana, Weiskhy Steven Dharmawan dan Wahyu Nugraha selaku dosen UBSI Pontianak serta dibantu tiga mahasiswa.

Pelatihan diberikan kepada 3 orang dokter hewan dan 1 orang staf PNK Veterinary Service. Materi yang disampaikan mengenai cara-cara pengoperasian dan teknis mengelola aplikasi pelayanan, dimulai dari cara masuk ke akses aplikasi, mengolah pendaftaran hewan, rekam medis hewan hingga cara mencetak laporan.

“pelatihan ini dilaksanakan agar dapat membantu PNK Veterinary Service dalam pengelolaan pelayanan jasa klinik hewan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang, juga memudahkan dalam pelaporan akhir lembaga nantinya,” ujar Syarif, Kamis 8 Juli 2021.

Ia menambahkan, aplikasi pelayanan jasa merupakan aplikasi pengelolaan pelayanan klinik hewan agar pencatatan rekam medis menjadi lebih terorganisir dengan baik dengan memanfaatkan sistem yang terkomputerisasi. Harapannya aplikasi ini dapat membantu staf PNK Veterinary Service dalam proses pencatatan rekam medis hingga pelaporan pemasukan.

Drh. Nur Hidayatullah selaku Direktur PNK Veterinary Service sangat merespon baik kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen UBSI Pontianak.

“Kami berterima kasih kepada dosen UBSI yang telah memberikan pelatihan aplikasi pelayanan jasa ini, tentunya sangat bermanfaat bagi lembaga dalam pengelolaan pelayanan klinik hewan. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya serta dapat membantu mengembangkan PNK Veterinary Service lebih baik lagi kedepannya,” tutur Hidayat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.