Kegiatan NGOPI (NGOBROL ONLINE PENUH INSPIRASI PROGRAM STUDI DAN HIMSI)

0 42

JAKARTA BSI NEWS.

Topik Ngopi kali ini antara HIMSI dan Program Studi berkaitan dengan kegiatan seminar sesuai RKT rencananya dilakukan pada bulan Agustus 2021 ini terdiri dari dua event yaitu MAN IT dan WOMAN IT. Kedua nya tentunya mempunyai perbedaan mendasar sesuai judulnya yaitu MAN IT adalah seminar yang akan dikhususkan untuk para pria dalam hal ini baik panitia, peserta dan nara sumbernya semuanya adalah laki-laki, sedangkan WOMAN IT dikhususkan untuk para wanita dari panitia, peserta dan nara sumbernya adalah wanita.

Bapak Sriyadi, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI menyampaikan pesan agar kegiatan seminar dapat berjalan dengan baik dengan mengedepankan inovasi, kreatifitas dan isu-isu terkini. Meskipun ditengah permasalahan bangsa dimana penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin meningkat dan ditengah keterbatasan aktifitas mahasiswa karena harus menjalani PPKM Darurat, namun mahasiswa Sistem Informasi (SI) yang diwakili HIMSI mampu memberikan pencerahan dalam bentuk penambahan pengetahuan pada seminar ini.

Pada Ngopi ini langsung dibentuk tim kepanitiaan untuk kedua acara tersebut yaitu saudari Aulya Giffari dari HIMSI BSD dan Annisa Fitri Nurjanah dari HIMSI Tangerang Cimone sebagai ketua panitia untuk seminar WOMAN IT sedangkan MAN IT ketua panitianya adalah saudara Martin B P Simanjuntak dari HIMSI Dewi Sartika B dan Blasius Febrianus dari HIMSI  Salemba-Pemuda. terbentuknya kepanitiaan ini juga sebagai kerjasama dan peran dari rekan-rekan HIMSI yang lain yaitu Siti Khoisiah, Fauzan Fadli, Febry Valentino.

Untuk tema seminar Man IT ini adalah User Interface dan penerapannya pada pemrograman dan nara sumber sebagai pembicara sudah ada, namun untuk WOMAN IT sedang dibuat tema dan nara sumbernya. Nara sumber disarankan oleh prodi dari alumni UBSI dengan tujuan share pengalaman kepada adik-adiknya dan pernah terlibat diHIMSI atau HIMMI sebelumnya.

Harapan Program Studi adalah HIMSI mampu untuk terlibat secara aktual dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan secara internal maupun eksternal. Seperti yang telah ditunjukkan oleh Annisa Fitri Nurjannah yang telah mengikuti lomba Debat dalam Bahasa Inggris, Aulya Giffari dan Blasius yang ikut dalam lomba LDM tingkat Nasional yang diselenggarakan Puspresnas – kemdikbud 2021.

Kami selaku Pembina HIMSI (Bapak Sriyadi, M.Kom dan Bapak Fernando B Siahaan, M.Kom) mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan kalian yang telah mewakili HIMSI dalam lomba yang telah diselenggarakan internal maupun eksternal. Semoga lomba-lomba ini dapat menjadi penyemangat bagi rekan-rekan HIMS yang ada pada kampus-kampus UBSI yang lain untuk mau terlibat secara keilmuwan dan organisasi, agar terwujud cendikiawan-cendikiawan muda melalui HIMSI kita dan menjadi kebanggaan bagi Program Studi Sistem Informasi UBSI. Ayo terus maju HIMSIku – Bravo HIMSI. (Fernando BS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.