Mengapa Ingin Kuliah Kelas Karyawan? Ini Jawabannya!

2 1,384

Jakarta BSI-News

Untuk menaikan jabatan dan karir tentunya pendidikan menjadi penilaian yang prioritas. Hal ini tidak dapat dipungkiri, mengingat ketika ingin melamar disuatu perusahaan gelar yang menjadi kewajiban utama dalam penilaian.

Namun, tidak semua orang mudah meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi. Pasti ada kendala-kendala yang menjadi hambatan dalam meneruskannya. Salah satu kendala yang sering terjadi ialah Biaya Kuliah.

Maka tak jarang, banyak sekali lulusan SMA/SMK/MA sederajat lainnya yang mengurungkan niatnya dalam menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Akhirnya, mereka memutuskan untuk memilih terjun ke dunia kerja.

Dengan begitu, akan sulit jika ingin naik pangkat di dunia kerja, karena di zaman sekarang ini untuk dapat naik jabatan perlu menyandang gelar dan kemampuan yang lebih mumpuni. Sebagai solusinya ialah kuliah sambil bekerja.

Bagi para karyawan yang ingin melanjutkan jenjang kariernya, maka perlu untuk berkuliah. Kuliah kelas karyawan menjadi pilihan terbaik, tentunya di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

“Walaupun terkesan sulit, namun masih banyak kok orang-orang yang lulus dengan baik dari kelas karyawan ini. Kalau kamu memiliki motivasi yang tinggi untuk segera lulus dan juga konsistensi untuk selesaikan sesuatu yang dimulai,” tutur Achmad Baroqah Pohan, Kepala Bagian Marketing & Communication (Marcom) Universitas BSI, Senin (19/7).

Ia menyebutkan, kelas karyawan bisa membantu para mahasiswa yang saat ini sudah bekerja dan masih ingin juga untuk berkuliah. Banyak universitas negeri maupu swasta yang menyediakan kuliah kelas karyawan.

“Kuliah kelas karyawan merupakan kelas yang dikhususkan untuk mereka yang bekerja sambil menuntut ilmu,” pungkasnya.

Banyak manfaat yang didapatkan dari kuliah kelas karyawan, di antaranya waktu kuliah yang fleksibel, dapat memilih kuliah sesuai dengan peminatan dan kuliahnya pun dapat dilaksanakan secara daring.

“Universitas BSI sebagai salah satu universitas swasta yang menyediakan kuliah kelas karyawan. Kampus ini memiliki nilai akreditasi Baik Sekali. Universitas BSI menyediakan kelas karyawan untuk membantu mahasiswa dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan, kuliah kelas karyawan Universitas BSI ini dibuka dalam dua pilihan waktu. Pertama yaitu dibuka pada sore hari selepas jam kerja yaitu Senin – Kamis pukul 17:00 – 21:30 WIB. Untuk yang kedua, dibuka pada hari Jum’at dan Sabtu.

“Karena adanya beberapa pilihan ini, harus pastikan jadwal yang sesuai dengan jadwal kerja. Jangan sampai, jadwal yang dipilih bentrok dengan jam bekerja,” terangnya.

Jika sering mendapatkan pekerjaan hingga lembur, maka pilihlah waktu berkuliah di hari Jum’at dan Sabtu.

“Namun, jika tidak memiliki pekerjaan yang membuatmu lembur. Maka kamu bisa memilih waktu kuliah di hari Senin-Kamis selepas jam kerja atau sore hingga malam hari,” tukasnya.

Lanjutnya, sistem perkuliahan pada kelas karyawan di Universitas BSI menggunakan sistem blended learning. Di mana pelaksanaan kuliah akan dilakukan secara Online dan juga Offline.

“Hal ini diharapkan dapat membantu para generasi muda untuk tetap menuntut ilmu sambil bekerja,” tandasnya.

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Mengapa Ingin Kuliah Kelas Karyawan? Ini Jawabannya! […]

  2. […] Baca Juga : Mengapa Ingin Kuliah Kelas Karyawan? Ini Jawabannya! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.