RAPAT KERJA UNIT PENGEMBANGAN AKADEMIK PRODI PENYIARAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BAHAN AJAR DAN KOMPETENSI MAHASISWA

0 9

BSINEWS. Rabu, 21 Juli 2021 Program Studi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan rangkaian Rapat Unit Pengembangan Akademik, yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf dari program studi Penyiaran. Rapat Unit Pengembangan Akademik Prodi Penyiaran dibuka oleh Ibu Venessa Agusta selaku moderator mengenai pembahasan apa saja yang akan di bahas untuk unit pengembangan akademik setelah pembukaan, acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Ketua Program Studi Penyiaran yaitu Bapak Azwar Munanjar.

Setiap semesternya Rapat Unit Pengembangan Akademik Program Studi Penyiaran mengadakan evaluasi dalam berbagai aspek. Dalam rapat kali ini program studi penyiaran dimasa pandemi Covid-2019 membahas terkait bidang pengajaran yang dilakukan secara daring mengenai kendala-kendala yang dihadapi oleh mahasiswa dan dosen pengajar pada semester Genap 2020-2021.

Kemudian juga membahas metode pembelajaran yang dapat meningkatkan mahasiswa di masa pandemi Covid-2019 dikarenakan kondisi seperti sekarang ini beberapa motivasi mahasiswa menurun namun ada beberapa yang masih tetap semangat ini menjadi poin penting yang harus dipikirkan oleh Tim Unit Pengembangan Akademik bukan hanya sekedar pembaharuan kurikulum pengajaran tetapi dapat juga memotivasi mahasiswa dalam proses pembelajaran.

Tidak hanya membahas seputar semester yang hampir usai, Prodi Penyiaran juga membahas banyak hal demi menunjang persiapan menghadapi semester berikutnya yaitu semester Ganjil 2021-2022 dalam materi pembelajaran dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Dan ada beberapa pembahasan juga terkait prestasi dan kegiatan keikutsertaan mahasiswa dalam ajang perlombaan baik secara lingkup perguruan tinggi ataupun sekala nasional, ini juga menjadi perhatian penting oleh Tim Unit Pengembangan Akademik dalam meningkatkan prestasi mahasiswa Program Studi Penyiaran.

Rapat ini berlangsung dengan lancar karena terjadi diskusi yang hangat antar tim unit pengembangan akademik untuk memberikan masukan yang bermanfaat serta solusi dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas mahasiswa. Dan dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan kualitas Program Studi Penyiaran ini tetap terjaga  dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.