Ayo Raih! Dua Gelar Sekaligus Dalam Waktu Bersamaan Dengan Kuliah di Universitas BSI

0 34

Karawang BSI-News

Bisa melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi merupakan impian bagi banyak pelajar atau masyarakat di Indonesia, tak terkecuali yang ada di Kabupaten Karawang. Mengingat, kuliah dapat menjadi titik awal seseorang dalam meraih masa depan.

Dengan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, kelak masa depan akan menjadi cerah dan sesuai apa yang dicita-citakan. Tentunya dapat bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang diharapkan atau menjadi seorang Entrepreneur.

“Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang saat ini dapat menjadi pilihan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karawang dan sekitarnya dalam mewujudkan cita-citanya,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang, Muhamad Tabrani, Rabu (21/7).

Tabrani menyebutkan, kampus ini berlokasi di Jalan Banten No.1 Karangpawitan Karawang,  lokasinya sangat strategis, karena berada di pusat Kota. Akses untuk ke tempat tersebut sangat mudah.

“Kampus ini terletak di kawasan pendidikan yang berdekatan dengan banyak SMA favorit di Kabupaten karawang.  Serta sangat mudah di akses dari penjuru Karawang,” pungkasnya.

Ia mengatakan, saat ini Universitas BSI kampus Karawang memiliki program Diploma-Sarjana. Di mana nantinya para mahasiswa bisa memiliki dua gelar.

“Mahasiswa juga akan mendapatkan dua ijazah sekaligus. Tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa yang menpatkan gelar Diploma dan Sarjana dalam waktu bersamaan,” terangnya.

Menurutnya, program Diploma-Sarjana memiliki banyak keunggulan yang layak dipilih oleh masyarakat dalam menunjang kesuksesan karier dimasa depan.

“Pada program ini, mahasiswa akan dibekali pengetahuan dibidang praktikum di program Diploma dan akan dilengkapi ilmu teori yang mendukung di program Sarjana,” ujarnya.

Delia Putri salah satu mahasiswa program Diploma-Sarjana mengungkapkan alasan ia memilih  program ini. Ia menyebut salah satunya dari segi biaya yang dikeluarkan, tentunya lebih efisien.

“Saya cukup menyelesaikan pendidikan Diploma di Universitas BSI Kampus Karawang, dan setahun kuliah secara daring untuk program Sarjananya. Selain itu juga biaya gedung yang dibayarkan cukup satu kali,” ungkap Delia, Rabu (21/7).

Berbeda dengan Delia, Dhimas satria memiliki alasan sendiri mengambil program diploma sarjana. Nantinya setelah lulus Diploma di Universitas BSI Kampus Karawang dapat turun langsung ke dunia kerja.

“Sambil bekerja, saya masih bisa melanjutkan pendidikan Sarjana yang dilaksanakan secara daring. Ijazah program Sarjana tersebut dapat digunakan untuk kenaikan jabatan di perusahaan tempat saya bekerja nanti,” tandas Dhimas.

Dhimas menambahkan, untuk meringankan biaya kuliah di Universitas BSI, pembayarannya sapat dicicil dengan menggunakan platform Danacita. Sehingga beban biaya kuliah tidak lagi menjadi hambatan dalam menjalankan perkuliahannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.