Universitas BSI Kampus Sukabumi Susun Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

0 0

Sukabumi BSI-News

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Program Studi Ilmu Komputer menggelar rapat tim kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kamis (29/7/2021). Rapat yang digelar secara online tersebut, membahas ini Perencana Rancangan Kurikulum MBKM.

Denny Pribadi, selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi dan juga sebagai Ketua Tim Penerima Hbah Kerjasama Kurikulum MBKM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perencanaan Proposal Hibah Kurikulum dari Direktorak Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (kemendikbudristek). Dimana Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi, berhasil meraih dana hibah proposal kurikulum.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, kegiatan Rapat ini juga bertujuan untuk merumuskan dan merancang dan mepersiapkan kurikulum Program Studi Ilmu Komputer yang mengacu pada Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Namun juga, tidak keluar dari target capaian kelulusan, dari program ilmu komputer itu sendiri.

“Target kita dari kurikulum MBKM ini berfokus  pada kurikulum kerjasama dengan industri penjajakan mitra industri/DUDI/satuan pendidikan dan prodi di dalam maupun di luar kampus. Kami membuat dengan membuat dokumen kerjasama, juga  melaksanakan kegiatan di luar program studi, sesuai dengan MoU dan SPK. Adapun target luarannya yaitu Kerjasama kurikulum dengan mitra,” ucap Denny.

Denny menambahkan Kegiatan ini juga menjadi langkah awal pembuatan Kurikulum MBKM dan perencanaan workshop penyusunan kurikulum yang berpedoman pada Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang akan di gelar pada Bulan agustus nanti.

“Harapannya lebih mengacu pada kurikulum berbasis Kerjasama Industri, Dunia Usaha Atau Dunia Industri (DUDI), Kerjasama dengan Program studi dalam satu institusi dan Program studi diluar Intitusi Universitas BSI,” tutup Denny

Leave A Reply

Your email address will not be published.