Ciptakan Herd Immunity Universitas BSI Kampus Kaliabang Gelar Vaksinasi Masal Dosis ke-2

0 210

Bekasi BSI-News

Dalam rangka mendukung gerakan pemerintah terkait dengan vaksinasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lakukan gerakan vaksinasi masal dosis kedua yang berlokasi di Hall E Universitas BSI Kampus Kaliabang, Rabu, (12/08), silam.

Bekerjasama dengan Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi program vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis pertama pada 15 Juli 2021 lalu. Antusias para peserta yang hadir dalam vaksinasi ini sangat tinggi, hal ini terlihat dari  jumlah peserta yang divaksin sebanyak 1.510 orang.

Dicky Hariyanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Kaliabang menuturkan kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam upaya mendukung program vaksinasi masal dari Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan dibantu oleh tiga pilar yaitu Pemerintah Kota Bekasi, TNI dan POLRI.

“Kegiatan vaksinasi masal ini dilakukan dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ketat, kemudian dilakukan pengaturan atau pembagian jam kedatangan per-RW dari Kelurahan Perwira. Universitas BSI kampus Kaliabang mendukung penuh kegiatan program vaksinasi dari Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menciptakan Herd Immunity dari vaksinasi ini,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa para peserta yang hadir dalam kegiatan vaksinasi ini tidak hanya dari kalangan dosen dan mahasiswa Universitas BSI, namun juga dari warga sekitar kelurahan perwira.

“Kegiatan vaksinasi ini bukan hanya dihadiri oleh  dosen serta mahasiswa Universitas BSI, namun juga warga kelurahan Perwira,” ujar Dicky dalam wawancara melalui whatsapp, Jumat (16/08).

Menurut Dicky dengan protokol kesehatan yang ketat dan menjalankan aturan yang ditetapkan pemerintah, Universitas BSI menjalankan vaksinasi dosis kedua ini dengan tertib.

“Selain mengatur waktu kedatangan, untuk menghindari penularan covid-19, Universitas BSI menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak, wajib pakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke ruang vaksinasi,” tutup Dicky.

Leave A Reply

Your email address will not be published.