Universitas BSI Gelar Sosialisasi Konversi Nilai Mata Kuliah MBKM

0 376

Jakarta, BSINews – Jumát 27 Agustus 2021, Rangkaian dukungan Universitas Bina Sarana Informatika dalam mendukung MBKM satu diantaranya mendorong mahasiswa berkompetisi untuk diterima oleh ratusan Mitra MBKM yang sudah dipercaya oleh pemerintah. Sebagai hasilnya banyak mahasiswa UBSI dari berbagai prodi lolos dan diterima.

Sebagai konsekuensi atas hasil pelaksanaan program MBKM tersebut, maka mahasiswa akan memperoleh hasil dan nilai dari mitra dan tentunya program studi wajib menindaklanjuti hasil perolehan program MBKM yang mereka ikuti dengan cara melakukan konversi nilai dan mata kuliah dari program MBKM tersebut.

Baca Juga : Keren ! Mahasiswa Universitas BSI Lolos Program MBKM BRIN

Sebagai bentuk pengawalan mahasiswa yang sudah diterima dan wajib konversi nilai mata kuliah, TIM Duta MBKM memiliki kewajiban untuk memberikan sosialisasi kepada para ketua program studi yang mahasiswanya lolos dalam program MBKM ini.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tentu sangat mendukung program MBKM dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengikuti berbagai sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek, membentuk Tim Duta MBKM UBSI dengan menyelenggarakan sosialisasi konversi nilai mata kuliah MBKM kepada kaprodi.

Tak hanya mata kuliah saja, namun juga proses implementasi kurikulum tersebut hingga akhirnya bisa diterapkan kepada seluruh mahasiswa. Program-program tersebut nantinya akan dilakukan ekuivalensi terhadap kurikulum baru yang sesuai dengan program MBKM.

Acara ini diselenggarakan dengan narasumber, Ibu Dr. Ani Wijayanti, MM.Par., CHE selaku PIC Program Kegiatan MBKM dan Ibu Dewi Ayu Nur Wulandari, M.Kom selaku Ketua Duta MBKM.

Kegiatan Sosialisasi Konversi Nilai Mata Kuliah MBKM dengan tema Meningkatkan Pemahaman Konversi kurikulum kegiatan merdeka belajar kampus merdeka yang berlangsung melalui aplikasi zoom ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari Ketua Program Studi dan Dekan Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan dimulai pukul 13.30 yang dibuka oleh Ibu Eva Anggraini Pratama, M.Kom selaku moderator yang mengarahkan peserta sosialisasi dengan tata tertib dan penjelasan rundown kegiatan sosialisasi dan dilanjutkan dengan acara inti pemaparan materi sosialisasi oleh Ibu Dr. Ani Wijayanti, MM.Par., CHE dan Ibu Dewi Ayu Nur Wulandari, M.Kom.

Baca Juga : Dukung Program MBKM Mahasiswa Universitas BSI Pilih Studi Independen

Tujuan atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi konversi nilai mata kuliah MBKM ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyampaikan informasi mengenai konversi nilai mata kuliah bagi program studi agar mahasiswa memperoleh nilai ekuivalensi setara dengan jumlah sks yang mereka dapat di semester berjalan tersebut.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Duta MBKM Universitas Bina Sarana Informatika yang bertanggungjawab penuh terhadap pengawalan pelaksanaan MBKM mahasiswa. Sosialisasi yang berlangsung ditengah-tengah pandemi ini tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta dan panitia hingga narasumber untuk saling berbagi informasi dan pengalamannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.