Program Studi Manajemen Bangun Strategi Untuk Meningkatkan Standar Mutu Pendidikan

0 209

Program Studi Manajemen Bangun Strategi Untuk Meningkatkan Standar Mutu Pendidikan

JAKARTA – Persiapan menyambut Semester Gasal 2021/2022 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tengah gencar dilakukan oleh masing-masing Program Studi (prodi). Salah satunya seperti yang prodi Manajemen yang baru-baru ini menggelar Rapat Kerja (raker) Unit Pengembangan Akademik (UPA), secara daring melalui Zoom Meeting, pada Jum’at (3/9) kemarin.

Kegiatan ini menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr. Ani Wijayanti sebagai pemateri dan dosen anggota UPA Prodi Manajemen sebagai peserta. Dr Ani menerangkan, maksud dari raker UPA ini untuk mengevaluasi bahan ajar beserta perangkatnya, penyampaian informasi seputar akademik, serta berupaya untuk meningkatkan standar mutu pendidikan di Prodi FEB Universitas BSI.

“Memahami pentingnya Visi dan Misi Unit Pengembangan Akademik (UPA) untuk Program Studi Manajemen khususnya para dosen. Sehingga tim UPA dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mencapai target kerja sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Juga memberikan arahan dan motivasi terhadap Staf Prodi Manajemen agar dapat selalu maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Dr Ani.

Baca Juga : Hasil Lulusan SDM Terdidik, Prodi Manajemen Universitas BSI Gelar Review Kurikulum

Dr Ani juga menghimbau agar UPA dan Staf Akademik senantiasa bersinergi dalam menjalankan tugas-tugasnya juga mampu melaksanakan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Ia berharap program ini juga masuk ke dalam kurikulum Prodi Manajemen agar bisa maksimal dalam pelaksanaanya.

Sementara itu, menurutnya, Prodi Manajemen harus mampu membuat dosen memahami pemetaan kurikulum terutama bagi dosen yang memiliki bidang keilmuan yang linier, dengan mata kuliah yang akan diajarkan. Sehingga para dosen dapat menjelaskan bahan ajar secara optimal kepada mahasiswanya. Selain itu, pemetaan terhadap mahasiswa atas peminatan yang sesuai dengan kemampuan mahasiswa tersebut juga sangat penting.

Baca Juga : Tingkatkan Kualiatas Bahan Ajar Dan Katalog Soal Prodi Manajemen FEB UBSI melalui Raker

“Hasil dari raker kali ini mengenai pembekalan para dosen untuk lebih memahami Visi dan Misi pengembangan akademik Program Studi Manajemen. Terutama dalam hal administrai kelengkapan dalam mengajar, seperti RPS, Silabus, RTM, Modul dan media pembelajaran yang lainnya”, tutup Ani. (BLL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.