Catat! Berikut Tanggal Penting Pendaftaran Gelombang Khusus Universitas BSI

1 1,023
Pendaftaran Gelombang Khusus
Dok: Universitas BSI.

Jakarta, BSINews – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini memasuki pendaftaran gelombang khusus kuliah. Walau dibeberapa kampus lain jika perkuliahan sudah berlangsung, maka pendaftaran otomatis ditutup, hal itu tidak berlaku pada gelombang khusus di Universitas BSI.

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, menyampaikan bahwa gelombang khusus ini dibuka dari 3 September 2021. Universitas BSI akan tetap menerima pendaftaram gelombang khusus hingga 21 September 2021.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid 19, Pendaftaran Mahasiswa Baru UBSI Via Online

“Biasanya proses PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yaitu Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) yang tahun ini diadakan secara daring sedang berlangsung,” tutur Wahyudi, Selasa (7/9) kemarin.

Ia menyebutkan, untuk Ormik diadakan mulai Senin, tanggal 6–10 September 2021 melalui zoom. Kemudian dilanjutkan dengan Semot, pada Minggu, 12 September 2021 melalui channel youtube Kuliah BSI Aja.

“Meski sudah melewati rangkaian PKKMB sudah berjalan, Universitas BSI tetap melayani pendaftaran gelombang khusus dan sudah dikoordinasikan ke Ketua Program Studi (Kaprodi) Universitas BSI masing-masing dalam proses penerimaan mahasiswa baru,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bagi mahasiswa yang mendaftar setelah periode pendaftaran sebelum gelombang khusus, maka akan ada kebijakan khusus bagi mereka. Salah satunya, dalam kemudahan pembayaran biaya kuliah di Universitas BSI.

“Masih bingung tentang biaya kuliah? Universitas BSI memberikan solusi pembayaran kuliah. Melalui aplikasi Danacita, adik-adik mahasiswa baru gelombang khusus bisa mendapatkan cicilan kuliah mudah dan ringan. Bagi yang memiliki kreativitas dan inovasi dapat mengikuti program Beasiswa Talenta Digital,” pungkasnya.

Pendaftaran Gelombang Khusus Universitas BSI menyediakan banyak prodi

Universitas BSI sendiri menawarkan berbagai program studi (prodi) pada gelombang khusus, yakni dari Fakultas Teknik & Informatika memiliki beberapa prodi antara lain Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknologi Informasi (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Elektro (S1), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Sistem Informasi (D3/S1), dan Teknologi Komputer (D3).

Lalu, untuk Fakultas Ekonomi & Bisnis memiliki beberapa prodi antara lain prodi Manajemen (S1), Akuntansi (D3/S1), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), dan Perhotelan (D3).

Sedangkan untuk Fakultas Komunikasi & Bahasa memiliki enam prodi yakni Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Hubungan Masyarakat/Public Relations (D3), Penyiaran/Broadcasting (D3), Periklanan/ Advertising (D3), dan Bahasa Inggris (D3).

Baca Juga : Tingkatkan Lulusan Berkualitas, Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Review Kurikulum

“Cara pendaftaran tidak berbeda jauh dengan penerimaan mahasiswa baru digelombang-gelombang sebelumnya. Calon mahasiswa baru cukup instal aplikasi PMB-UBSI di playstore atau di https://linktr.ee/UBSI dan selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftarannya sesuai petunjuk yang terdapat diaplikasi tersebut,” terangnya.

Lanjutnya, jangan khawatir tidak bisa berkuliah ditahun ini. Jika terlambat dalam mendaftar kuliah, masih bisa mengikuti PMB Universitas BSI melalui gelombang khusus.(MKU)

1 Comment
  1. Abdul Latif says

    wow keren yah bsi membuka gelombang khusus

Leave A Reply

Your email address will not be published.