Tuangkan Idemu ke Dalam Tulisan, Jadikan Bernilai dengan Ikut Webinar Tematik

0 61
Webinarb Tematik Universitas BSI
Dok. Universitas BSI

Jakarta, BSINews – Generasi milenial dalam kondisi seperti ini, dituntut harus berani dan kreatif. Saat ini, beragam platform online menjadi wadah yang tak bisa lepas dari setiap elemen masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui tim berita BSI Grup, menghadirkan webinar TEMATIK sebagai rangkaian kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Universitas BSI.

Membawa tema ‘Membuat Konten Kreatif Ala Generasi Milenial’, tim berita BSI Grup mengajak mahasiswa baru (maba) untuk menciptakan konten kreatif dan positif, untuk berbagai platform media online.

Menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya, yakni Lady Agustin, Abdul Latif dan M. Ifan Rifani dan dipandu oleh Dinar Ismunandar, Eka Herdit Juningsih, dan Rizka Dahlia. Mereka semuanya, akan memberikan materi cara membuat konten untuk berbagai platform di media online. Mulai dari segi tulisan, sampai desain grafisnya. Tim berita BSI Grup meyakini, Indonesia akan menjadi besar dengan peran generasi milenial yang kreatif.

Baca juga: Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Gelar PKKMB Secara Virtual

Lady, salah satu pemateri menyampaikan, bahwa webinar TEMATIK ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut pada 14–16 September 2021. Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung secara daring melalui Zoom.

“Ketika ingin menyajikan sebuah konten yang dapat menarik perhatian, salah satu kuncinya adalah dengan mengenal terlebih dahulu, siapa yang menjadi target audiens kita tersebut. Buatlah konten yang bernilai, jangan hanya membuat judul menarik, namun tidak dibarengi dengan isian yang menarik pula,” tutur Lady, Sabtu (11/9).

Sementara itu, pemateri lain, Abdul Latif mengatakan, melalui webinar ini dapat diketahui seperti apa perilaku, cara berpikir, sampai karakteristik generasi milenial dalam berinteraksi.

Baca juga: SEMOT, Sambut Mahasiswa Baru Awali Kuliah Dengan Happy dan Enjoy

“Tentunya akan besar kemungkinan konten kreatif yang lahir dan mengundang keterlibatan masyarakat (engagement) pada sebuah konten. Hal tersebut penting menjadi pengetahuan baru bagi mahasiswa sebagai generasi milenial,” pungkanya, Sabtu (11/9).

Disisi lain, Ifan, akan memberikan materi mengenai desain grafis kreatif, menjelaskan bahwa, webinar ini memiliki tujuan untuk membuka pemikiran dan mengajak maba Universitas BSI dalam melahirkan ide kreatif, yang akhirnya dituang pada sebuah konten.

“Jangan tunda dan ragu lagi, mari bersama kita wujudkan peran generasi milenial Indonesia yang kreatif. Ayo daftarkan dirimu melalui link https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik, gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Ifan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.