Semot Jadi Ajang Penyambutan Maba Universitas BSI Kampus Karawang

0 8
Semot Universitas BSI Kampus Karawang
Dok. Universitas BSI

Karawang, BSINews – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan setiap Perguruan Tinggi. Dalam hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyambut mahasiswa baru (Maba) dengan mengadakan seminar motivasi (Semot).

Semot yang bertajuk ‘Beyond Inspiration’ dilaksanakan melalui zoom dan disiarkan pada 3 platform digital diantaranya Youtube, Instagram dan Tiktok. Setiap kampus Universitas BSI juga memfasilitasi maba untuk hadir langsung ke kampus, sebanyak 10 mahasiswa,

Kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang, Muhamad Tabrani berkata bahwa semot bertujuan untuk membentuk kepribadian mahasiswa/i Universitas BSI agar lebih siap untuk menyongsong masa depan.

Baca juga: Bangun Semangat Mahasiswa Baru, UBSI Adakan Seminar Motivasi

“Dalam membentuk kepribadian maba, Universitas BSI mendatangkan public figure Nadia Sukarno dan motivator Aan Rahman. Kedua narasumber tersebut membawakan materi yang menggugah semangat maba,” tutur Tabrani, Ahad (12/9) kemarin.

Universitas BSI lakukan deklarasi di acara Semot

Dalam rangkaian acara semot juga diadakan deklarasi mahasiswa. Mulai dari anti radikalisme, anti narkoba, mencegah penyebaran hoax, dan bebas perundungan. Deklarasi tersebut diadakan agar maba Universitas BSI terbebas dari paham-paham tersebut.

“Sebagai salah satu sasaran radikalisme dan narkoba. Maka, paham radikal dan narkoba ini tidak boleh masuk dan beredar bebas di lingkungan Universitas BSI,” ujarnya.

Baca juga: Kerennn! Acara Seminar Motivasi dalam PKKMB Universitas BSI, Live Streaming dengan Virtual Stage

Ia mengatakan, diadakannya deklarasi anti radikalisme, anti narkoba, mencegah hoax, dan bebas perundungan sebagai pencegahan dini di Universitas BSI.

“Kami berharap maba Universitas BSI bisa lebih percaya diri dalam menempuh perkuliahan dan mampu menjawab tantangan yang ada saat ini, khususnya tantangan kemajuan dunia teknologi informasi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.