Mengenal Pengertian dan Konsep OOP Melalui Universitas BSI

0 14
Webinar Mengenal Pengertian dan Konsep OOP Universitas BSI
Dok. Universitas BSI Mengenal Pengertian dan Konsep OOP

Jakarta, BSINews – Program studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan webinar tentang konsep OOP (Object Oriented Programming). Webinar ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki oleh civitas akademika.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Prodi SI Universitas BSI kampus utama, serta kampus-kampus PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama), antara lain Universitas BSI kampus Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan kampus Pontianak.

Webinar kali ini bertemakan, “Seminar konsep OOP menggunakan 3 Bahasa Pemrograman”, yang terselenggara pada Kamis, (9/9) lalu.

Baca juga: Universitas BSI Gandeng Artipena dan GANMN Sukses Gelar Webinar Sehat Tanpa Narkoba

Eva Argarini Pratama, selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto menjadi moderator dengan menghadirkan empat pembicara sekaligus yakni Sriyadi, Agung Wibowo, Abdussomad dan Husni Faqih yang membawakan teori dan konsep dasar OOP.

Kenalkan Konsep OOP pada dosen

Sriyadi, ketua Prodi SI Universitas BSI yang juga sebagai pembicara mengatakan, webinar ini untuk memfasilitasi para dosen untuk memperluas pemahaman tentang konsep OOP.

“Dengan Webinar ini, kami berharap dapat memfasilitasi para dosen untuk memperluas pemahaman tentang konsep OOP dan dapat mengimplementasikan menggunakan berbagai macam Bahasa pemrograman sesuai yang ditekuni oleh peserta,” ungkapnya, setelah acara.

Baca juga: Universitas BSI Naikkan Kompetensi Maba dengan Webinar Tematik

Sementara itu, Sriyadi juga memaparkan dalam materinya, menjelaskan tentang konsep OOP dengan bahasa pemrograman Dart. Menurutnya, bahasa pemrograman Dart, mulai dikembangkan oleh Google pada tahun 2007. Dart merupakan bahasa pemrograman  dengan syntax yang mirip dengan C++, Java dan Javascript.

Saat ini, bahasa pemrograman Dart, juga menjadi salah satu kompetensi yang dipelajari di Universitas BSI, terutama di prodi SI, dari mata kuliah Mobile Programming.

“Kami selalu memperbarui pembelajaran, sesuai dengan tuntutan dan kemajuan zaman,” jelas Sriyadi.

Acara yang membahas tentang berbagai bahasa pemrograman yang dapat digunakan dalam konsep OOP ini, dihadiri ratusan dosen dan berlangsung sangat interaktif. Selain itu, juga memberikan wawasan dan opsi bahasa pemrograman yang akan digunakan oleh dosen Universitas BSI yang merupakan peserta dalam kegiatan ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.