Mahasiswa PKL dan KKN Universitas BSI Mendapat Pembekalan

0 15

Sukabumi, BSINews – Dalam memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebelum memulai Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas BSI (Bina sarana Informatika) Program Studi (prodi) Sistem Informasi mengadakan pembekalan bagi mahasiswa PKL dan KKN semester 7, melalui zoom meeting pada Jumat, (17/09 ) silam.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi. Selain itu, juga dihadiri oleh para dosen pembimbing PKL dan KKN serta mahasiswa prodi Sistem Informasi kampus Sukabumi.

Baca Juga : Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sosialisasi PKL dan KKN

Agung mengatakan, pelaksanaan PKL dan KKN di masa pandemi ini, tentunya akan sangat berbeda. Pasti banyak mahasiswa yang akan mengalami kendala. Untuk itu, peran aktif dosen pembimbing sangat penting. Harapannya dosen pembimbing mampu menjembatani komunikasi mahasiswa PKL dan KKN dengan mitra di lapangan.

“Pembekalan untuk Mahasiswa PKL dan KKN ini akan selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada mahasiswa. Kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari bapak dan ibu dosen pembimbing PKL dan KKN, dalam menjalankan tugasnya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai,” pungkas Agung.

Baca Juga : Prodi RPL UBSI Melaksanakan Rapat Unit Pengembangan Akademik (UPA) Sebagai Evaluasi Perkuliahan Online dan Persiapan Perkuliahan

Baca Juga : Melalui KKN, Mahasiswa Bisa Bantu Kurangi Angka Positif Covid-19

Mahasiswa PKL dan KKN Lebih Siap di Dunia Kerja

Selain itu, Agung juga menyebutkan jika kegiatan PKL dan KKN mahasiswa ini merupakan salah satu persyaratan untuk mahasiswa mengambil skripsi. Tujuan lainnya adalah untuk memberikan pengajaran secara langsung cara bermasyarakat dan persiapan untuk masuk dunia kerja nantinya ketika lulus.

Meski demikian, ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat memberikan arahan kepada mahasiswa PKL dan KKN untuk bisa mempersiapkan diri di dunia kerja nantinya. Bisa dibilang Mahasiswa PKL dan KKN sedang melakukan latihan untuk pekerjaan profesional langsung di bawah pengawasan pihak yang terlibat.

“Dengan program PKL dan KKN ini mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman untuk bekal setelah lulus. Sekaligus terlibat secara aktif dan belajar interaksi sosial secara langsung. Serta berbagi ilmu berdasarkan kemampuan jurusan yang selama ini sudah dipelajari,” harapnya. BLL

Leave A Reply

Your email address will not be published.