Universitas BSI Kampus Bogor Optimalkan Kualitas Pengajaran Daring

1 42

Universitas BSI Kampus Bogor Optimalkan Kualitas Pengajaran Daring

Bogor, BSINews – Dalam usaha meningkatkan kualitas pengajaran setiap semesternya, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Saran Informatika) kampus Bogor, melaksanakan evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Selasa (7/9).

Kegiatan evaluasi KBM tahun ajaran Gasal 2020/2021 ini berlangsung secara daring melalui Zoom. Selain itu, juga dilakukan kolaborasi antara program studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor untuk meningkatkan kualitas pengajaran secara daring.

Ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi, Sri Wasiyanti dan kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Dewi Ayu Nur Wulandari, hadir selaku narasumber. Dalam kesempatan ini, Sri mengatakan, banyak dari dosen Universitas BSI, berharap kegiatan KBM semester ini dapat dilaksanakan secara offline.

“Mengajar langsung di kelas, akan memberikan suasana berbeda dan pengajaran yang optimal kepada mahasiswa, terkhusus mata kuliah praktikum,” ujar Sri, Selasa (7/9) lalu.

Baca Juga : Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Evaluasi KBM

Selain itu, Sri Wasiyanti juga menyampaikan, idealnya dalam bertatap muka secara langsung, penyampaian materi akan lebih jelas dan mahasiswa lebih mudah menyerap materi yang diberikan.

“Namun, selama masa pandemi Covid-19, proses KBM dilakukan secara daring, yakni dengan menggunakan LMS (Learning Manajemen System) sendiri, dengan sebutan MyBest sudah tersedia di kampus Universitas BSI,” pungkasnya.

Penggunaan Sistem Elearning Harus Bisa Meningkatkan Kualitas Pengajaran 

Lanjutnya, dosen pengampu dapat menyampaikan materi pembelajaran melalui MyBest tersebut. Harapannya dengan sistem ini, semua dosen pengampu matakuliah dapat meningkatkan kualitas pengajaran dengan cara menggunakan sistem ini dengan baik.

Baca Juga : Prodi SIA Universitas BSI Gelar Workshop Zahir Accounting

Selain itu, ia juga menegaskan, tujuan evaluasi KBM ini selain meningkatkan kualitas pengajaran, juga untuk menjalin silaturahmi sesama dosen pengampu matakuliah. Serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk mengemukakan sebuah pendapat.

“Tak lupa untuk memperoleh informasi terkait dengan kendala yang terjadi saat KBM, dan memberikan pemahaman kepada dosen pengajar untuk dapat mengaplikasikan materi perkuliahan dengan baik dan benar,” tutur Sri.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Universitas BSI Kampus Bogor Optimalkan Kualitas Pengajaran Daring […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.