Media Marketplace, Sarana Tingkatkan Penjualan di Masyarakat

0 8

Bogor, BSINews-Media Marketplace jadi sarana meningkatkan penjualan. Program Studi Manajemen (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat ini sendiri merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan penelitian.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat, dilakukan melalui zoom meeting dengan tema ‘Peningkatan Penjualan dimasa Pandemi Melalui Media Marketplace’ yang ditujukan kepada peserta Karang Taruna Desa Sukaharja, Ciomas, Bogor, pada (12/09).

Baca juga: Dukung Belajar Dari Rumah, UBSI Tasikmalaya Adakan Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Menarik

Media Marketplace

Isnurrini Hidayat Susilowati, ketua pengabdian masyarakat menjelaskan bahwa, kegiatan ini beranggotakan Ety Nurhayaty selaku tutor serta Ratnawaty Marginingsih dan Eigis Yani Pramularso sebagai anggota dan dibantu oleh dua orang mahasiswa.

Melakukan bisnis dalam dunia digital menggunakan Media Marketplace menjadi pilihan bagi dunia usaha terutama pada saat kondisi Covid-19 .

“Penggunaan E-commerce merupakan salah satu solusi yang dilakukan dalam menyiasati kondisi pandemi saat ini, dimana sistem pemasaran yang ada harus memanfaatkan internet dan media elektronik yang ada,” kata Isnurrini.

Menurut Isnurrini, pandemi Covid-19 sektor ekonomi Karang Taruna Sukaharja mengalami keterpurukan, terutama dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan adanya pengabdian ini, kedepannya dapat membantu perekonomian serta meningkatkan keterampilan Karang Taruna Sukaharja dalam memanfaatkan Media Marketplace.

Baca juga: Program Studi Manajemen Bangun Strategi Untuk Meningkatkan Standar Mutu Pendidikan

Selain memiliki jiwa entrepreneur, katanya menambahkan, peserta juga akan mengenal tentang langkah-langkah menjadi penjual dibidang marketplace, serta dapat memanfaatkan peluang bisnis lebih maksimal dalam usahanya dan mempermudah transaksi jual beli yang dilakukan di era digital sekarang ini.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Karang Taruna Sukaharja agar mampu menggunakan marketplace sebagai alternatif lain selain penjualan secara fisik. Dengan begitu, maka ada peningkatan keterampilan dan pemahaman media marketplace khususnya bagi anggota Karang Taruna Desa Sukaharja sehingga membantu meningkatkan penjualan produk dalam usahanya,” ujarnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.