Pentingnya Edukasi Vaksin Covid-19, Guna Tangkal Penyebaran Virus

0 744

Edukasi Vaksin Covid-19

Depok, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, pada Minggu (26/9). Kegiatan PM ini, menggelar Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid–19.

Kegiatan PM ini, diselenggarakan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan ketua pelaksana Taat Kuspriyono selaku koordinator tutor, Nurvi Oktiani, Diah Puspitasari dan Yulianah selaku tim tutor serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Baca Juga : Penyuluhan dan Sosialisasi Penerapan 5 M Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kepada Warga Bekasi Utara

Edukasi vaksin Covid-19, sebagai wujud kepedulian dosen dan mahasiswa terhadap masyarakat luas

Taat menjelaskan, kegiatan PM ini sebagai wujud kepedulian dosen Universitas BSI terhadap pandemi Covid-19. Melalui penyuluhan ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran virus Covid-19.

Menurut Taat, dengan memberikan penyuluhan kepada pelajar diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk para generasi muda agar secepatnya dapat kembali sekolah secara tatap muka.

“Peserta dari pengabdian masyarakat ini mayoritas semua pelajar, sehingga dengan penyuluhan ini dapat memberikan informasi kepada mereka betapa pentingnya program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan,” imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan vaksin Covid-19, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19, serta mengurangi dan sekaligus sebagai langkah dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Taat.

Baca Juga : BPMA Selenggarakan Workshop Pengembangan Dokumen SPMI

Sementara itu Ali, selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Ar- Ridho menuturkan bahwa dari kegiatan penyuluhan ini peserta lain merasa senang dan terbantu dalam menerima informasi seputar vaksinasi Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar–besarnya atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan. Kami berharap nantinya materi yang telah disampaikan bisa membantu, serta menambah pengetahuan peserta mengenai manajemen Pelayanan dan Edukasi pemberian vaksin Covid – 19, serta peningkatan kewaspadaan bagi penyebaran virus Covid–19,” ujar.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.